Bupati Malra Bangga Orang Kei Juara Mata Lomba MTQ Maluku

Tual News – Bupati Malra, M. Thaher Hanubun mengaku sebagai orang Kei merasa bangga dengan apa yang dicapai generasi muda Kepulauan Kei yang berada di 11 Kabupaten / Kota di Propinsi Maluku yang menjuarai semua mata lomba MTQ ke XXVIII tingkat Propinsi Maluku yang berlangsung di Kota Namlea, Kabupaten Buru.

“ Sebagai orang Kei, saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi, karena hampir semua yang menjuarai mata lomba MTQ Maluku adalah anak – anak Kei yang tersebar disemua Kab/kota di Maluku “ Salut Bupati Hanubun dalam sambutanya ketika menerima Kafilah MTQ Kabupaten Maluku Tenggara di Aula Kementrian Agama Kabupaten Malra, senin ( 24/6 ).

Foto Bersama Bupati Malra, Wakil Bupati Malra, Forkopimda, Pimpinan OPD bersama Kafila MTQ Kabupaten Malra ke XXVIII Tingkat Propinsi Maluku di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malra, Senin ( 24 /6 ). ( dok Humas Malra )

Bupati Malra menegaskan, hal utama dan terpenting dari pelaksanaan MTQ adalah semua komponen MTQ harus mampu menggali dan menampilkan potensi anak – anak Kei dalam membaca dan memahami ayat – ayat suci Al Qur’an. “ Dalam kaitan dengan kaderisasi generasi Qori dan Quriah, diwaktu mendatang, seyogyanya kita tidak hanya bersandar pada peran Guru Mengaji semata “ tegas Hanubun.

Bupati Hanubun berharap, capaian yang telah diperoleh kontingen MTQ Kabupaten Malra harus tetap dipertahankan dan diperjuangkan untuk mencapai prestasi yang lebih baik dimasa mendatang. “ prestasi yang dicapai Kafilah, official dan pelatih tetap harus jadi kebanggaan, sekaligus tantangan bagi semua pihak untuk berjuang mencapai prestasi yang lebih baik ke depan “ harapnya.

Bupati Malra juga minta LPTQ Kabupaten Malra dan instansi terkait untuk terus melakukan terobosan baik jangka menengah dan panjang untuk menggali  potensi generasi muda Malra pada event lain yang fokus mendorong minat baca Al Quran.

Pada acara penerimaan tersebut, Ketua Kontingen MTQ Kabupaten Malra yang juga Wakil Bupati Malra, Ir. P. Beruatwarin, M.Si menyerahkan benderah kontingen kepada Bupati Malra, disaksikan Ketua rombongan, Drs. Abd. H. Ingratubun, M.Si.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Malra, Pimpinan DPRD Malra, para Kepala SKPD, Kepala Kementrian Agama bersama para Tokoh Agama dan Kafilah MTQ Malra ke XXVIII. ( Info Humas Malra )