15 Negara Siap Berkunjung ke Kei Pada Wonderful Sail Debut 2019

Langgur – News. Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Maluku Tenggara, Roy Rahayaan kepada tualnews.com, mengaku 15 Negara di Dunia secara resmi sudah mendaftarkan diri untuk datang di Kepulauan Kei pada puncak kegiatan Wonderful Sail Indonesia di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Malra, Propinsi Maluku.

“ Sampai saat ini 15 Negara sudah terdaftar resmi di Panitia Wonderful Sail to Indonesia untuk hadir Nuhu Evav bersama 60 kapal layar “ ungkap Kadis Pariwisata Malra.

Kadis Parawisata Malra, Roy Rahayaan bersama Anggota DPRD Malra, H.J.S Dumatubun

Rahayaan mengatakan, kesiapan pelaksanaan Wonderful Sail to Indonesia yang merupakan program Kementrian Kemaritiman RI yang dilaksanakan di Ohoi Debut, Kabupaten Maluku Tenggara pada 22 – 27 Juli 2019 sudah rampung mencapai 95 %.

“ Persiapan panitia lokal untuk menyambut kedatangan para wisatawan manca negara sudah rampung capai 95 %, tinggal finishing pada lokasi tempat pelaksanaan kegiatan “ ujarnya.

Kadis Parawisata menjelaskan, panitia lokal mempersiapkan beberapah kegiatan atraksi seni dan budaya Kei masing masing di Ohoi Debut, Langgur dan lokasi pengeringan Vatdek.

 “ berbagai atraksi dan pentas seni budaya Kei serta atraksi moderen akan ditampilkan untuk menghibur para peserta dan masyarakat selama pelaksanaan kegiatan wonderful sail to Indonesia “ tandas Rahayaan.

Dikatakan, para peserta Sail akan diarahkan untuk mengikuti kegiatan welcome ceremony di Ohoi Debut dan beberapah rangkaian acara di Ohoi Ohoililir dan pusat ibu kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. “ untuk lebih jelas masyarakat dapat mengakses website Dinas Parawisata yakni Kei Tourism “ pintah Kadis Parawisata. Rahayaan juga memberikan apresiasi yang tinggi atas keterlibatan dan partisipasi berbagai komunitas dan pemuda  yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan Wonderful Sail to Indonesia  di Kepulauan Kei yang terus mempromosikan parawisata Kepulauan Kei kepada masyarakat dunia internasional. ( team tualnews.com )