GMNI Demo DPRD Malra Tuntut Selesaikan Masalah Dana Desa

Langgur Tual News – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) Cabang Kabupaten Maluku Tenggara, kamis ( 11/7 ) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Bupati Malra dan DPRD Malra.

Aksi Pembakaran Ban bekas oleh GMNI didepan pintu masuk Gedung DPRD Malra, Kamis (11/7 )

Aksi Demo GMNI di Gedung Wakil rakyat Jln. Soekarno Hatta Jam 15.00 WIT, menuntut Pemkab Malra dan DPRD segara menyelesaikan berbagai persoalan Dana Desa, dan Bumdes / BUMO, termasuk sejumlah Perda yang belum dibahas DPRD Malra.

“ Kehadiran GMNI untuk menyampaikan persoalan dana Desa / Ohoi, dan dana Bumdes / BUMO yang ada Kabupaten Maluku Tenggara, untuk seger a disikapi para Wakil rakyat di daerah ini “ Tandas Ketua GMNI Malra, Jalil Jamlean dalam orasinya.

Pantauan tualnews.com hampir dua jam berorasi, Pimpinan DPRD Malra tidak ada yang datang menemui para pendemo, sehingga puluhan pendemo GMNI marah dan membakar ban bekas diluar halaman depan pintu masuk  Gedung DPRD Malra.

Aksi pembakaran ban akhirnya dipadamkan Polres Malra, demi menjaga suasana Kamtibmas . Para petugas Satpam DPRD Malra bersama Polisi tidak mengicinkan para pendemo memasuki Gedung DPRD Malra, karena Pimpinan dan Anggota DPRD Malra sedang melaksanakan rapat bersama Tim Teknis Pemkab Malra dalam rangka membahas RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Malra 2018 – 2023.

Sebelumnya aksi Demo GMNI juga digelar di Kantor Bupati Malra. Bupati Malra, M. Thaher Hanubun langsung turun menemui para paserta aksi demo damai untuk mendengar tuntutan dan aspirasi yang disampaikan GMNI. ( team tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Exit mobile version