Hanubun : PKK Malra Adalah Cucu Nen Dit Sakmas & Nen Dit Somar

Bupati malra hadiri hut pkk

Tual – News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun mengatakan Team Penggerak PPK Kabupaten Malra adalah anak cucu dari Nen Dit Sakmas dan Nen Dit Somar.

Fb img 1562038948358
Ketua Team Penggerak PKK Malra

Hal ni dikatakan Bupati Hanubun ketika membuka hari kesatuan gerak PKK Malra ke 47  tahun 2019  di Gedung Khatolik Centre Langgur, kamis lalu ( 27/6 ). “ Kaum perempuan  harus menatap massa depan Malra yang lebih baik, karena itu saya melihat semangat dan ketulusan luar biasa dari Team Penggerak PKK Malra yang adalah anak cucu Nen Dit Sakmas dan Nen Dit Somar “ Tandasnya.

Kata Bupati, perayaan HUT PKK yang diperingati setiap tahun harus menjadi inspirasi semua elemen masyarakat agar tidak lagi mempersoalkan emansipasi kaum perempuan dalam gerakan kemasyarakatan. “ Perempuan hari ini tidak lagi dikenal sebagai pelengkap, melainkan jadi motor penggerak dan tulang punggung pembangunan kemasyarakatan di bumi Larvul Ngabal “ ujar Hanubun.

Bupati Malra berharap, dengan semangat gerak PKK tahun 2019, Tim PKK Malra beserta jajaranya terus meningkatkan jati diri dan martabat kaum perempuan Kei di bumi Larvul Ngabal seperti dipelopori Nen Dit Sakmas dan Nen Dit Somar  berabad – abad lalu.

 “ persoalan keluarga dan masyarakat seperti kekerasan terhadap anak dan perempuan, banyak anak – anak terinveksi HIV-AIDS, yang jarang diekspose adalah keprihatinan kita yang harus mendapat perhatian semua pihak termasuk PKK Malra “ harapnya.

Fb img 1562038932894
Wakil Ketua Tem Penggerak PKK Malra

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba 10 program PKK tingkat Propinsi Maluku dan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Malra kepada peserta KB Lestari 10 tahun kepada dua keluarga yang berasal dari Kecamatan Manyeuw dan Kei – Kecil.

( Humas Malra – tualnews.com )