Paduan Suara Mix Choir Malra Raih Emas di Ajang Bali 8th International Choir Festival

Fb img 1564225203514 1

Langgur Tual News – Prestasi membanggakan berhasil diraih, Paduan suara Mix Choir, asal Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, pada ajang Final Bali 8th International Choir Festival, di Bali, Jumat malam ( 26/7 ).

Img 20190727 wa0024
Mi Choir Bernyanyi Di Pantai Bali Sebelum Mengikuti Lomba

Kegiatan yang diikuti 15 Negara di Dunia masing – masing, USA, Sout Korea, Italia, Indonesia, Malaysia, Singapura, China, Afrika Selatan, Philipina, Vietnam, Spanyol, Slovenia, Thailand, India dan Sri Langka, diikuti 6.000 peserta dengan 150 kategori yang dilombakan.

Img 20190727 wa0022
Saat Choral Clinic Oleh Salah Satu Juri Slovenia, Mr.stojan Kuret

Informasi yang dihimpun tualnews,com dari Bali menyebutkan, Paduan Suara Mix Choir, asal Kabupaten Maluku Tenggara, berhasil mengharumkan nama kepulauan Kei di mata masyarakat dunia internasional, karena sejak mengiktuti event yang berlangsung sejak 23 – 27 Juli 2019, Paduan suara Mix Choir, pimpinan Ibu Paula Rahabav, berhasil tampil memukau dan masuk Final dengan meraih medali emas.

Img 20190727 wa0023
Mix Choir Saat Ikut Lomba Choir Competition Kategori Musica Sacra, Meraih Gold Level I

“ Puji Tuhan dan restu leluhur Evav, atas doa seluruh masyarakat Kabupaten Malra, dan kerja keras kami selama beberapah bulan terakhir, kami berhasil masuk Final kompetisi Bali 8th International Choir Festival, di Bali, dan dapat emas ( Gold ) dengan perolehan nilai tertinggi 81,67  “ ungkap Rahabav.

Img 20190727 wa0017
Mix Choir Saat Lomba Final Choir Competition, Dan Dapat Gold Dengan Total Point 81,67 Point Lolos Ke Singapura

Dikatakan, Mix Choir pada lomba Final yang diikuti 15 Negara, dengan 6.000- an peserta lomba, ditetapkan Dewan Juri Internasional meraih juara Gold Level  1 pada kategori Musica Sacra.  “ sedangkan pada Lomba Choir Competion, Mix Choir dapat Gold Level IV pada kategori Mix Choir “ Tandas Ola Rahabav.

https://youtu.be/m_d_wDMZcZw

Kontingen Mix Choir meraih Emas, dengan menampilkan tiga buah lagu masing masing dua lagu Berbahasa Spanyol, Beati Cuorum Via, dan Segalariak. Sedangkan Lagu Mix Choir Berbahasa Indonesia adalah warna Khatulistiwa.

Rahabav menyampaikan terimakasi kepada Pemkab Malra atas dukungan yang diberikan kepada Mi Choir untuk tampil di ajang Internasional di Bali, termasuk Dewan Pembina Paduan Suara Mix Choir, Romo Agus Soplanit MSC.

Selain Mix Choir dari Kabupaten Maluku Tenggara, anak – anak Kota Ambon, Propinsi Maluku juga meraih gelar Gold pada ajang tersebut untuk kategori anak. Evav Madrigal Singers yang berhasil mematahkan 6.000 peserta ajang Final Bali 8th International Choir Festival, di Bali, Jumat malam ( 26/7 ) sebagai wakil Indonesia akan  bertanding di grandprix Singapura nanti. Selamat dan sukses buat paduan suara Mix Choir yang telah mengharumkan nama Nuhu Evav, Kabupaten Maluku Tenggara ajang Final Bali 8th International Choir Festival, di Bali, Jumat malam ( 26/7 ) ( team tualnews.com )