Pemkab Malra Sukses Laksanakan Upacara HUT RI ke 74

Langgur Tual News – Untuk pertama kali dalam Sejarah, Kepemimpinan Bupati Malra, M. Thaher Hanbun dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si di tahun pertama kepemimpinan sukses melaksanakan Upacara HUT RI ke 74, Sabtu ( 17/8 )  di Kantor Bupati Malra yang Baru di Jalan Debut Langgur, Kecamatan Kei Kecil.

Upacara HUT RI ke 74 di Kantor Bupati Malra yang Baru di Jalan Debut Langgur, berjalan sukses dan meriah, Sabtu ( 17/8 )

Hasil pantaun tualnews.com, Upacara yang berlangsung di Pelataran Utama Kantor Bupati Malra, berjalan sukses dan penuh meriah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Malra, Drs. Hi. M. Thaher Hanubun, sedangkan Pembaca Naskah Proklamasi, Ketua DPRD Malra, ST.A. Welerubun, SH.

Pembawa Benderah Pusaka Merah Putih, adalah Sartika, Siswi SMA Negeri I Kei Kecil,  Komandan Upacara, Iptu Barnabas Hawu Haba, yang adalah Komandan Danki I Brimob Batalyon C Pelopor Maluku, sedangkan Kabag Sumda Polres Malra, AKP F.H. Bawole sebagai Perwira Upacara.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin yang didampingi Isteri pada HUT RI ke 74 di Kabupaten Malra

Untuk Paskibraka yang terdiri dari Pasukan 17, dan 8 berasal dari Siswa/i  SMA dan SMK Malra, sementara Pasukan 45, terdiri dari gabungan TNI – Polri. Khusus untuk Anggota yang mengapit Benderah Pusaka Merah Putih yakni Kopda Saber Mafuji dari Kodim 1503 Tual, Serda M. Yasin dari Lanal Tual, Serda Yogi dari TNI – AU, Lanud Dumatubun, dan Bripda Sarmin dari Polres Malra.

Kapolres Malra berpose bersama para Raja di Kabupaten Malra usai Upacara HUT RI ke 74 di Kabupaten Maluku Tenggara

Usai Upacara Benderah yang berjalan sukses, dilanjutkan dengan persembahan lagu –lagu Nasional yang dinyanyikan para Siswa/i SMP di Kota Langgur.

Para peserta Upacara terdiri dari enam belas Regu masing – masing berasal dari Kodim 1503 Tual, TNI AL, TNI AU, Brimob, 734 Ibra, Polres Malra, Pol PP, PNS, Perhubungan, Bencana Alam, KNPI, Pramuka, Siswa/i SMA/SMK, SMP dan SD di Kabupaten Maluku Tenggara.

Turut hadir pada peringatan HUT RI ke 74, Mantan Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubun, Para Anggota DPRD Malra, Pimpinan OPD dan Pimpinan TNI – Polri serta Para Raja.  

Untuk diketahui, sukses pelaksanaan peringatan HUT RI ke 74 di Malra, tidak terlepas dari kerja keras para Pelatih Paskibraka yang dimotori Aiptu Abdullah Rettob, S. Sos dari Polres Malra bersama Bripda Inggrid Ajawaila dari Kodim 1503 Tual, dan Sertu Yani Madamar, Serka Bambang. Termasuk Koptu Praka Sofian dari TNI – AL, serta Praka Yunus Susanto dari TNI – AU.

( team tualnews.com )