Ratusan Pemuda Mimika Papua Rayakan HUT RI Dengan Raper & Dancer

Timika Tual News – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, di Kabupaten Mimika – Papua, Pemerintah Kampung Nawaripi, Distrik Wania menggelar berbagai kegiatan olahraga dan seni untuk membangkitkan semangat anak – anak muda di Papua.

Kepala Kampung Nawaripi – Mimika Papua, Norman Ditubun bersama Kepala Distrik Wania,, Leonard Karet, SE, pada pembukaan lomba Dancer & Raper di Kantor Nawaripi, Kamis ( 15/8 )

Salah satu kegiatan yang mendapat perhatian anak muda Mimika yakni Lomba Dancer dan Raper yang digelar Pemerintah Kampung Nawaripi, dibawah pimpinan Kepala Kampung, Norman Ditubun, di pelataran halaman Kantor Nawaripi.

Kepada tualnews. Com, Jumat ( 16/8 ), Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun mengaku kegiatan Dancer dan Raperyang digelar sejak kamis dan berlanjut hari ini diikuti 37 klub Raper dan Dancer anak muda yang ada di Mimika.

Kata Ditubun, kegiatan yang membangkitkan semangat para Pemuda di Mimika Papua, mendapat sambutan hangat masyarakat, buktinya pada penyelenggaraan event ini dihadiri ribuan penonton yang datang dari berbagai penjuru di Mimika untuk menyaksikan secara langsung aksi dan gerak para Generasi Muda Papua.

Kegiatan tersebut, menurut Pj. Kepala Kampung Nawaripi, dibuka secara langsung Kepala Distrik Wania, Kabupaten Mimika – Papua, Leonard Karet, SE.

kegiatan Raper dan Dancer dilaksanakan untuk membangkitkan semangat para Generasi Muda Mimika – Papua

“ Tujuan kegiatan Raper dan Dancer dilaksanakan untuk membangkitkan semangat para Generasi Muda Mimika – Papua di bidang seni dan kreatifitas serta memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kaum muda dalam merayakan HUT RI ke 74 “ Tandas Ditubun.

Dikatakan, Pemerintah Kampung Nawaripi dalam menyongsong Hari Kemerdekaan RI di Papua, juga menggelar kegiatan olahraga Bola Kaki Futsal dan Gawang Mini antar pelajar serta pertandingan Bola Volly untuk tingkat masyarkat umum.

Berbagai lomba Olahraga dan Seni menyongsong peringatan HUT RI ke 74, kata Ditubun Pemerintah Kampung Nawaripi mempersiapkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada para peserta lomba yang meraih juara I, II, III dan IV serta berbagai hadiah hiburan lainya. ( team tualnews.com )