Tim Malra Wakili Maluku ke Nasional Setelah Libas KotaTual 2 -0

Langgur Tual News – Tim Gala Siswa Indonesia ( GSI ),  SMP Kabupaten Maluku Tenggara, dalam pertandingan sepak bola melawan Tim GSI SMP Kota Tual, berhasil melibas Kota Tual dengan skor 2 – 0. Dengan demikian Tim Malra mewakili Propinsi Maluku Ke Tingkat Nasional di Jakarta.

Tim Sepak Bola tingkat SMP Kabupaten Malra yang menjuarai kompetisi Gala Siswa Indonesia ( GSI ) Propinsi Maluku setelah berhasil melibas Tim Kota Tual dengan skor 2 -0

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maren Langgur, sabtu ( 3/8 ),  disaksikan langsung Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE. Pertandingan yang berlangsung setelah acara pembukaan Kompetisi GSI  Tingkat SMP Propinsi Maluku.

Pertandingan ini dipimpin Wasit, Hendrik Rumangun, dan dua asisten wasit masing masing, Asisten Wasit I, Malar Rettob dan Asisten Wasit II, Roland Ngutra. Pantauan tualnews.com pertarungan sepak bola antara kedua tim berlangsung seru dan menegangkan, karena masing – masing bermain sangat baik dan menerapkan pola serang – menyerang.

Para Wasit yang memimpin pertandingan Malra VS Kota Tual di Stadion Maren Langgur, Sabtu ( 3/8 )

Namun dewi  fortuna berpihak kepada Tim Sepak Bola Malra, Asuhan pelatih, Henrdrikus Warawarin ( mantan pemain Persemalra –red ). Kesebelasan Malra berhasil membobol gawang Kota Tual dengan skor 2 – 0. Dua gol kemenangan Malra dicetak pemain depan, nomor punggung 10, Marius Hans. J. Rettob, pada menit ke 14 dan 17 babak pertama.

Usai pertandingan tersebut, Panitia penyelenggara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Propinsi Maluku ( LPMP ) mengumumkan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dalam pertandingan tersebut atas nama Hans J. Rettob.

Putera SMP asal Ohoi Wearlilir, Kecamatan Kei Kecil, Marius Hans J. Rettob, terpilih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak memperoleh piala dan hadiah uang tunai Rp 2.000.000 dari LPMP Maluku sebagai panitia penyelenggara Kompetisi GSI Tingkat SMP Propinsi Maluku

Putera SMP asal Ohoi Wearlilir, Kecamatan Kei Kecil, memperoleh piala dan hadiah uang tunai Rp 2.000.000,- yang diserahkan langsung Ketua panitia yang juga Kepala LPMP Maluku, H. Achlia. A Jasim, S.P .MH. Sedangkan Kota Tual sebagai juara kedua memperoleh piala dan uang tunai sebesar Rp 10.000.000,-.

Penyerahan pialah dan hadiah uang tunai kepada Tim Kota Tual diserahkan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun. Sementara Juara pertama Pemkab Malra memperoleh piala dan uang tuani Rp 15.000.000,- yang diserahkan langsung Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE.

Pemain terbaik dan pencetak dua gol pada kompetisi GSI tingkat SMP Propinsi Maluku, nomor punggung 10, Hans J. Rettob bersama Bupati Malra, M. Thaher Hanubun

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun pada acara penutupan kompetisi GSI tingkat SMP Propinsi Maluku mengucapkan terimakasi kepada Tim Malra dan Kota Tual yang melaksanakan pertandingan dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas.

“ Saya memberikan apresiasi kepada kedua Tim, karena memiliki mental kuat, walaupun dalam pertandingan ada pemain yang jatuh, namun tidak ada bentrok fisik, seperti biasa terjadi dimana – mana pada setiap pertandingan sepak bola “ Salut Bupati Hanubun.

Pada kesempatan itu, Bupati Malra minta Ketua LPMP Maluku, agar di tahun mendatang, Kabupaten Maluku Tenggara tetap sebagai tuan rumah dalam kompetisi olahraga semua bidang, karena Malra sangat siap sebagai tuan rumah.

Para suporter Tim Malra dari SMP St. Theresia Langgur, Kei Kecil

“ Kami Malra siap jadi tuan rumah untuk event olahraga tingkat Propinsi Maluku, saya akan tingkatkan anggaran melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malra untuk pengembangan bakat dan minat olahraga para generasi muda di Nuhu Evav “ Tandas Hanubun.

Kota Ambon Tidak Ikut Kompetisi GSI Karena Tidak Ada Anggaran

Tim Sepak Bola SMP Kabupaten Malra dan Kota Tual berpose bersama usai pertandingan dengan Bupati Malra, Wakil Walikota Tual dan Kepala LPMP Maluku di Stadion Maren Langgur, Sabtu ( 3/8 )

Kepala LPMP Maluku, H. Achlia. A Jasim, S.P .MH, yang juga Ketua Panitia GSI Tingkat SMP Propinsi Maluku pada kesempatan itu  mengaku, dari 11 kab/ kota di Maluku, hanya Kabupaten Malra dan Kota Tual yang terdaftar mengikuti Kompetisi Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP.

Sedangkan tujuh Kab/kota lainya termasuk Kota Ambon, tidak mendaftarkan diri, karena alasan tidak ada anggaran pembiayaan.

Dirinya optimis, Tim GSI Kabupaten Malra yang mewakili Propinsi Maluku pada kompetisi GSI Nasional di Jakarta Oktober 2019 mendatang akan meraih juara untuk mewakili Indonesia ke markas Juventus Italia. ( team tualnews.com )