HUT TNI, Kapolda Beri Kejutan Kue Ultah Buat Pangdam XVI Pattimura

Img 20191005 wa0059

Ambon Tual News – Peringatan  HUT TNI yang berusia 74 tahun di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku berlangsung dalam suasana aman, damai dan penuh kekeluargaan, buktinya Sabtu pagi ( 5/10/2019 ) pukul 06.00 WIT, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M bersama sejumlah penjabat utama Polda Maluku dan personil Polda menyambangi kediaman Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq di kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe.

Img 20191005 wa0060
Aksi Suap Kue Ultah Tni Ke 74 Di Kediaman Pangdam Xvi Pattimura, Sabtu Pagi ( 5/10/2019 )

Kedatangan Kapolda beserta rombongan untuk membawah kue ulang tahun TNI ke 74. Aksi Mantan Kakorlantas Polri yang menyambangi rumah Pangdam membuat kejutan tersendiri, pasalnya Pangdam Pattimura terkejut dan tidak menduga kalau ada kejutan dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M.

Img 20191005 wa0059
Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.m Bersama Sejumlah Penjabat Utama Polda Maluku Dan Personil Polda Menyambangi Kediaman Pangdam Xvi Pattimura, Mayjen Tni Dr. Marga Taufiq Di Kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu Pagi ( 5/10/2019 )

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, pada saat itu menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas kejutan yang diberikan Kapolda Maluku yang juga teman satu angkatan di AKABRI 1987.

“ Saya sangat terharu dengan terkejut  dengan apa yang diberikan Kapolda Maluku, Irjen Royke, kami berdua teman satu angkatan dan satu daerah, olehnya itu saya ucapkan terimakasi karena sudah bawah kue ulang tahun “ Ungkap orang nomor satu di Kodam XVI Pattimura dihadapan Kapolda dan personil Polda Maluku di kediamanya Sabtu ( 5/10/2019 ).

Img 20191005 wa0066
Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Drs Teguh Sarwono, Mendatangi Kediaman Komandan Lantamal Ix/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto Dikawasan Markas Komando Lantamal Ix/Ambon Di Desa Halong Sabtu ( 5/10/2019 )

Pangdam mengaku, kejutan yang diberikan Kapolda Maluku, sebagai wujud persaudaraan TNI – Polri di Provinsi Maluku sebagai satu keluarga  tidak dapat dipisahkan.

“ Saya bersama Bapak Kapolda bertekad jadikan TNI – Polri sebagai sebuah keluarga yang utuh dan tidak dapat dipisahkan. Sinergitas TNI – Polri di Maluku harus jadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, terima kasih untuk semuanya “ Tandas Jenderal TNI dua bintang itu.

Img 20191005 wa0064
Suasana Kedatangan Wakapolda Bersama Pejabat Polda Maluku Di Kediaman Komandan Lantamal Ix/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto Dikawasan Markas Komando Lantamal Ix/Ambon Di Desa Halong Sabtu Pagi ( 5/10/2019 )

Tak hanya Kapolda, secara terpisah diwaktu yang sama Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Drs Teguh Sarwono, mendatangi kediaman Komandan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto dikawasan Markas Komando Lantamal IX/Ambon di Desa Halong.

Kedatangan Wakapolda langsung disambut oleh Danlantamal. Pada kesempatan itu, mantan Direktur Doktrin Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI – AL ( Kodiklatal ) itu menegaskan, kalau TNI – Polri kompak, maka Negara aman dan masyarakat akan sejahtera.

Img 20191005 wa0062
Wakapolda Maluku Dan Jajaran Berfoto Bersama Danlantamal

“ Terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Wakapolda serta seluruh jajaranya atas kejutan yang begitu istimewa ini, TNI – Polri kompak, Negara aman, rakyat sejahtera dan Indonesia maju “ Tegas Danlantamal Laksamana Pertama Budi Purwanto.

Sementara Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Sungkono sabtu pagi juga menyambangi kediaman Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos di kompleks perumahan TNI AU di Bandara Pattimura Negeri Laha, Kecamatan Teluk Dalam Kota Ambon.

Img 20191005 wa0068
Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Sungkono Sabtu Pagi Juga Menyambangi Kediaman Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan, S.sos Di Kompleks Perumahan Tni Au Di Bandara Pattimura Negeri Laha, Kecamatan Teluk Dalam Kota Ambon

Kedatangan Irwasda dan rombongan untuk membawah kue ulang tahun TNI. Danlanud pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kapolda Maluku beserta jajaranya.

Kedatangan Kapolda, Wakapolda dan Irwasda Polda Maluku di kediaman tiga pucuk pimpinan TNI AD, AL dan TNI AU, membuat suasana haru, gembira dan penuh kekeluargaan. Tak luput aksi penyuapan kue ulang tahun langsung dicicipi dengan menyanyikan lagu mars TNI dan selamat ulang mengiringi seruan pemotongan kue HUT TNI ke 74.

Img 20191005 wa0070 1
Foto Bersama Irwasda Polda Maluku Dan Jajaran Bersama Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan, S.sos Di Kompleks Perumahan Tni Au Sabtu Pagi ( 5/10/2019 )

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kejutan kue ulang tahun yang diberikan Kapolda, Wakapolda dan Irwasda kepada tiga pimpinan TNI dari tiga matra sebagai bukti wujud sinergitas dan solidaritas serta mempererat rasa kekeluargaan TNI – Polri di Maluku semakin kuat dan kokoh.

“ TNI – Polri itu benteng utama dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan NKRI, termasuk diwilayah Maluku, sehingga aksi Bapak Kapolda yang memberikan kue ultah kepada Pangdam Pattimura sebagai wujud kebersamaan yang tak terpisahkan oleh TNI – Polri di Maluku “ Terangnya. ( team tualnews.com – Humas Polda Maluku  )