Berantas Buta Huruf, Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Pendidikan Keaksaraan

Img 20191128 wa0024
Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 713/ST,beserta satu tim personel Pos Skamto menggelar kegiatan sosialisasi program pendidikan keaksaraan dasar untuk memberantas buta huruf dan cara belajar membaca di Kampung Yuwong, Arso Barat, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, kamis ( 28/11/2019 ).

Papua Tual News – Danki Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 713/ST, Letda Inf K.P. Simanjuntak beserta satu tim personel Pos Skamto menggelar kegiatan sosialisasi program pendidikan keaksaraan dasar untuk memberantas buta huruf dan cara belajar membaca di Kampung Yowong, Arso Barat, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, kamis ( 28/11/2019 ).

Para peserta yang mengikuti belajar membaca itu tidak dibatasi usia, mulai dari umur 15  – 59 tahun.

Img 20191128 wa0022
kegiatan sosialisasi program pendidikan keaksaraan dasar untuk memberantas buta huruf dan cara belajar membaca di Kampung Yowong, Arso Barat, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, kamis ( 28/11/2019 ).

Dalam kegiatan itu, Danki Simanjuntak mengaku kegiatan belajar dibuat secara bertahap, bertingkat dan berlanjut karena tidak mudah mengajar cepat, sebab banyak kesulitan yang dijumpai dari pada kemudahanya.

“ namun dalam sosialisasi ini bukan untuk mengeluh melainkan semangat berjuang guna meningkatkan sumber daya manusia, khususnya warga kampung Yuwong dalam mewujudkan cita – cita pembangunan manusia “ tandasnya.

Anggota Pos Skamto , Sertu Mitra yang ditunjuk sebagai staf pengajar menjelaskan cara menulis angka dan huruf saat pertama kali mengajar.

Img 20191128 wa0024
Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 713/ST,beserta satu tim personel Pos Skamto menggelar kegiatan sosialisasi program pendidikan keaksaraan dasar untuk memberantas buta huruf dan cara belajar membaca di Kampung Yuwong, Arso Barat, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, kamis
( 28/11/2019 ).

“ tidak langsung diberi pelajaran mengenal huruf, kami ajarkan bentuk garis lebih dulu, untuk melenturkan jari tangan yang kaku serta cara membaca huruf dengan pola dasar AIUEO “ Cetusnya.

Kepala Kampung Yuwong, Bapak Demianus sebagai ketua tim pelaksana kegiatan belajar mengajar sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 713/ST.

“ Kami sambut baik kegiatan ini, karena yang namanya belajar tidak ada kata terlambat “ ujar Demianus.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri sekretaris kampung, Theo Womsio dan Frans Peteop sebagai bendahara dengan 19 orang siswa/i.

( Kapendam XVII/Cenderawasih-tualnews )