Kasdam Pimpin Upacara Penerimaan & Pelepasan Satgas Paskhas BKO Kodam XVII Cenderawasih

Img 20191111 wa0011
Panglima Kodam XVII / Cenderawasih yang diwakili Kasdam Brigjen TNI Irham Waroihan memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Kodam XVIII Cenderawasih di lapangan Base Ops Lanud Silas Papare di Jayapuran, senin ( 11/11/2019 ).

Timika Tual News – Panglima Kodam XVII / Cenderawasih yang diwakili Kasdam Brigjen TNI Irham Waroihan memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Kodam XVII Cenderawasih di lapangan Base Ops Lanud Silas Papare di Jayapuran, senin ( 11/11/2019 ).

Kasdam dalam dalam membacakan amanat Pangdam XVII / Cenderawasih selaku Pangkoops TNI Papua mengucapkan selamat datang kepada personil Paskhas baru di Provinsi Papua.

Img 20191111 wa0017
Panglima Kodam Xvii / Cenderawasih Yang Diwakili Kasdam Brigjen Tni Irham Waroihan Memimpin Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Paskhas Tni Au Bko Kodam Xvii Cenderawasih Di Lapangan Base Ops Lanud Silas Papare Di Jayapuran, Senin ( 11/11/2019 )

“ perlu diketahui kondisi geografis wilayah Papua kontur, medanya sangat bervariasi terdiri dari pengunungan terjal, lembah curam dan tidak tersedia transportasi darat, sehingga sangat tergantung transportasi udarah “ Tandasnya.

Sehubungan dengan hal itu, kata Kasdam peran bandara di daerah pedalaman sangat vital bagi masyarakat untuk kepentingan ekonomi, pemerintahan dan actifitas sosial.

Img 20191111 wa0016
Panglima Kodam Xvii / Cenderawasih Yang Diwakili Kasdam Brigjen Tni Irham Waroihan Memimpin Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Paskhas Tni Au Bko Kodam Xvii Cenderawasih Di Lapangan Base Ops Lanud Silas Papare Di Jayapuran, Senin ( 11/11/2019 )

“ olehnya itu kehadiran kalian sebagai satuan pengamanan bandara sangat diperlukan guna menjamin rasa aman seluruh actifitas penerbangan udarah di wilayah Papua “ Pintah Kasdam.

Sementara itu dalam amanatnya,  Pangdam XVII / Cenderawasih berharap kepada personil paskhas baru agar senantiasa mencermati lingkungan di daerah penugasan.

“ lakukan langkah – langkah deteksi dan cegah dini kemungkinan terjadinya gangguan sabotase maupun teror terhadap sarana dan prasarana bandara serta penerbangan “ harapnya.

Img 20191111 wa0011
Panglima Kodam Xvii / Cenderawasih Yang Diwakili Kasdam Brigjen Tni Irham Waroihan Memimpin Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Paskhas Tni Au Bko Kodam Xviii Cenderawasih Di Lapangan Base Ops Lanud Silas Papare Di Jayapuran, Senin ( 11/11/2019 ).

Selain upacara penerimaan personil Paskhas baru, pada kesempatan itu Kasdam XVII Cenderawasih juga melepas satgas Paskhas TNI AU yang telah purna tugas.

“ Selaku Kasdam mewakili Pangdam sebagai Pangkoops saya mengucapkan terimakasi dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dalam pengabdian yang telah diberikan selama penugasan di wilayah Papua “ Salutnya.

Kasdam berpesan agar pengalaman bertugas diwilayah Papua dalam mewujudkan situasi aman, dan kondusif serta mampu berinteraksi dengan masyarakat secara baik, menjadi bekal untuk menghadapi tugas – tugas di masa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tribowo Budo Santoso, M.M. M.Tr ( Han ), Danlantamal X Jayapura,  Brigjen TNI ( Mar ) Nurri Adrianis Djatmika bersama para pejabat dilingkungan  Kodam XVII / Cenderawasih Jayapura. ( team tualnews )