Pemkab Malra Komitmen Kembalikan Tipe Kelas Rumah Sakit

Img 20191114 wa0007
Penjabat Sekda Maluku Tenggara, Bernadus Rettob, S.Sos

Langgur Tual News – Penjabat Sekda Kabupaten Maluku Tenggara, Bernadus Rettob, S.Sos menegaskan Pemkab Malra berkomitmen mengembalikan tipe kelas rumah sakit di Nuhu Evav.

Menurut  Rettob, pengembalian status rumah sakit umum daerah Karel Sadsuitubun Langgur yang semula mendapat akreditasi Kemenkes dengan tipe D harus dikembalikan ke tipe C, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat lebih ditingkatkan dan bisa rujukan ke rumah saki lain.

“ Kita akan fokus berikan perhatian kepada pelayanan RSU, puskesmas, dan rumah sakit Hati Kudus Langgur melalui dukungan anggaran dan tenaga medis “ Ungkap Rettob diselah – selh kegiatan di RS Langgur, kamis ( 14/11/2019 ).

Fb img 1563849700686
RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara

Selain mengembalikan status rumah sakit, kata Pj. Sekda Malra, pemerintah daerah juga memberikan perhatian dalam meningkatkan insentif bagi bagi para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit.

“ Tahun 2019, kita anggarkan untuk insentif dokter satu bulan Rp 25 juta, sehingga akreditasi yang kemarin turun diupayakan untuk dinaikan lagi “ ujarnya. Pj. Sekda Malra mengaku tekad pemerintah daerah akan lebih meningkatkan pelayanan dasar kesehatan masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasarana dan tenaga dokter ahli sesuai bidang kompotensi. ( team tualnews )