Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Mimika

Timika Tual News – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata usai serahterima jabatan menggantikan AKBP Agung Marliyanto, senin ( 11/11/2019 )tiba di Mapolres Mimika bersama Ketua Bhayangkari Mimika, disambut tradisi pedang pora di halaman Mapolres Jalan Agimuga, Mile 32 Distrik Kuala Kencana.

Tradisi pedang pora adalah seremonial kemiliteran yang dilakukan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ( ABRI ) dan Polri saat melepas dan menyambut pimpinan atau pejabat baru di lingkungan tersebut.

Penjemputan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata dengan tradisi pedang pora di Mapolres Mimika, senin ( 11/11/2019 )

Acara penjemputan dan pergantian pucuk pimpinan orang nomor satu di Mapolres Mimika, berlangsung khidmat, mulai dari gerbang barat Kapolres hingga menuju halaman Polres disambut dengan atraksi pedang pora dan tarian khas suku Kamoro.

Usai acara serimonial dilanjutkan dengan apel bersama Kapolres Mimika I Gusti Gede Era Adhinata bersama selururuh jajaran Polres Mimika. Pada kesempatan itu Kapolres mengajak seluruh jajaranya untuk berdoa bersama minta kesembuhan mantan Kapolres Mimika, Agung Marliyanto yang sementara sakit dan mendapat perawatan di Jakarta.

“ Saya mohon maaf atas ketidakhadiran mantan Kapolres pada acara tradisi pedang pora dan apel gabungan, karena beliau sedang sakit, olehnya itu saya mengajak kita semua berdoa minta kesembuhan mantan Kapolres Mimika yang sedang dirawat di Jakarta “ Ungkapnya.

Adhinata memberikan apresiasi kepada mantan Kapolres, sebab dalam kondisi sakit Agung Marliyanto sempat hadir dalam serah terima jabatan di Polda Papua.

“ Walaupun sakit, beliau masih memaksakan diri ikut prosesi sertijab, namun karena kondisi kesehatan beliau dirujuk ke rumah sakit, mari kita berdoa untuk kesembuhan beliau  “ pintah Kapolres Mimika.

Dirinya menegaskan, kebijakan selama berada di Polres Mimika, tidak akan berbeda jau dengan kepemimpinan mantan Kapolres, Agung Marlianto.

“ Saya akan teruskan apa yang sudah dilakukan disini, memang berat bagi saya, namun saya akan berusaha maksimal untuk melanjutkan perjuangan mantan Kapolres dalam mengamankan Kota Timika, sebab dimata masyarakat, anggota dan media saat ini sudah sangat bagus “ Tandas Kapolres.

( team tualnews )    

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version