Walikota Tual Serahkan 522 Paket Bantuan Hibah Perikanan

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, kamis ( 21/11/2019 ) menyerahkan 522 paket bantuan hibah perikanan kepada para nelayan di Kota Tual.

Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Tual dalam press release yang diterima tualnews.com menyebutkan bantuan yang diserahkan Walikota Tual bertepatan dengan Hari Ikan Nasional ke 5 yang jatuh tanggal 21 November 2019.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, kamis ( 21/11/2019 ) menyerahkan 522 paket bantuan hibah perikanan kepada para nelayan di Kota Tual.

522 paket bantuan yang diserahkan Walikota Tual berasal dari dana hibah tahun anggaran 2019 tiga OPD Kota Tual masing – masing, Dinas Perikanan, Dinas perdagangan dan Perindustrian serta Koperasi & UKM.

Rincian bantuan yang diserahkan Walikota Tual yakni 136 paket sarana perikanan, 121 paket sarana Koperasi dan UKM serta 265 paket sarana perindustrian dan perdagangan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam sambutanya pada pemberian bantuan kepada para nelayan menekankan beberapah hal penting yang menjadi harapan Pemkot Tual kepada masyarakat penerima bantuan hibah agar memanfaatkan bantuan tersebut secara maksimal dan sebaik mungkin sehingga berdaya guna dalam meningkatkan usaha perikanan, perdagangan, industri kecil, Koperasi & UKM di Kota Tual.

“ Saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejatraan masyarakat di Kota Tual “ harapnya.

Pada kesempatan itu Walikota minta Dinas Perindag agar segera menindaklanjuti pasar yang telah dibangun Pemkot Tual untuk ditempati para pedagang dengan format yang tepat.

“ Saya minta pemberian paket bantuan ke masyarakat oleh OPD Pemkot Tual di tahun anggaran 2020, harus dilaksanakan diawal tahun “ Pintah Rahayaan.

Kabag Humas & Protokoler Kota Tual, Moksen Ohoiuyuf, S.STP, merinci bantuan yang diserahkan Pemkot Tual tahun anggaran 2019 masing – masing,  

Dinas Perikanan

–  satu paket sarana penangkapan ikan ukuran 3GT dengan motor tempel 40 PK, Body Fiber dan alat penangkapan ikan.

– 24 paket sarana penangkapan ikan ukuran 1,5GT berupa motor tempel 15PK, Body Fiber dan alat penangkapan ikan.

– 2 paket sarana penunjang penangkapan ikan ukuran 1,5GT berupa motor tempel 15PK, dan Body Fiber.

– 4 paket sarana penunjang penangkapan ikan ukuran 1GT, berupa motor tempel 15PK dan body fiber.

– 82 paket sarana budidaya rumput laut, berupa motor tempel ketinting 5,5PK, body fiber dan peralatan budidaya serta bibit rumput laut.

– 23 unit sarana distribusi pengolahan.

Dinas Koperasi dan UKM

* 40 paket sarana budidaya rumput laut berupa motor tempel ketinting 5,5PK body fiber dan peralatan budidaya serta bibit rumput laut.

* 60 unit meja jualan lipat

* 21 unit peralatan penunjang UKM

Dinas Perindustrian dan Perdagangan

* 56 paket peralatan pembuatan kue

* 58 paket bahan baku kue

* 38 unit lemari pendingin ( freezer )

* 58 unit  etalase kaca

* 38 unit cool box

( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version