Jelang Pilkades, Pemkot Tual Safari Adat di Desa Dullah Laut

Download 1

Tual News – Menjelang pelaksanaan Pilkades Kota Tual, Pemkot Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahyaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE harus turun langsung ke masyarakat untuk menggali dan menyerap aspirasi masyarakat.

Img 20191223 wa0029
Kegiatan safari adat Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag di Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara Kota Tual sabtu ( 21/12/2019 ).

Kali ini, Walikota Tual dan Wakil Walikota Tual, didampingi staf ahli, para Asisten, Kadis PMD, Kesbangpol dan sejumlah pimpinan OPD Pemkot Tual bersama para Tokoh adat serta pimpinan TNI – Polri berkesempatan melaksanakan safari adat di Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara Kota Tual sabtu ( 21/12/2019 ).

Berdasarkan rilis Kabag Humas Pemkot Tual, C. Ohoiuf yang diterima  tualnews.com  menyebutkan, kegiatan safari adat di Desa Dullah Laut Kota Tual bertujuan mendengar aspirasi perwakilan tujuh marga yang ada di Desa Dullah Laut  yakni marga Henan, Rahaded, Nuhuyanan, Raharusun, Rahawarin, Songyanan dan Yamco terkait saran, masukan dan pendapat soal pelaksanaan Pilkades di Desa Dullah Laut.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam arahanya berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Dullah Laut dapat berjalan aman dan lancar serta minta dukungan semua pihak agar ikut menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Sebelumnya kedatangan Walikota Tual beserta rombongan disambut dengan upacara adat Kei yakni penyematan gelang adat dan tarian adat Kei. Ikut mendampingi Walikota Tual, yakni Raja Dullah, Raja Ohoitahit dan Kapitan Ohoitelvav.

Acara ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan ditutup dengan doa oleh Imam Masjid Dullah Laut.

( Humas Tual – tualnews )