Cegah Covid-19, IWAPI Bagi Hand Sanitizer Gratis Kepada Warga Tual

Img 20200329 wa0017
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Cabang Tual ( IWAPI ) ikut memberikan kontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat, hal ini terbukti sabtu ( 28/3/2020 ) IWAPI Kota Tual membagikan Hand Sanitizer gratis sebanyak 200 buah hasil produk lokal sendiri kepada warga masyarakat di Kota Tual.

Tual News – Dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan Virus Corona Covid-19 di wilayah Kota Tual, Propinsi Maluku, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Cabang Tual ( IWAPI ) ikut memberikan kontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat, hal ini terbukti sabtu ( 28/3/2020 ) IWAPI Kota Tual membagikan Hand Sanitizer gratis sebanyak 200 buah hasil produk lokal kepada warga masyarakat di Kota Tual.

https://youtu.be/XU4GVsoHxW8
Video wawancara tualnews.com bersama Ketua IWAPI Kota Tual, Hj. Yahya Andi Aziz yang didampingi Wakil Ketua, Ny. Halima Hatim. ( dok – tualnews )

Ketua IWAPI Kota Tual, Hj. Yahya Andi Aziz kepada tualnews.com, mengaku pembagian Hand Sanitizer gratis kepada warga masyarakat di beberapah titik di Kota Tual seperti di Pasar Tual, Pasar Ikan, Pasar Buah, Pangkalan Ojek dan wilayah pemukiman penduduk di Desa Taar, Yarler  dll merupakan program kerja IWAPI Kota Tual dalam membantu Pemkot Tual memerangi Virus Corona Covid-19.

“ Kami sudah salurkan Hand Sanitizer gratis  sebanyak 200 buah kepada setiap Kepala keluarga ( KK ) di Kota Tual dalam rangka pencegahan Covid-19 “ ungkapnya.

Img 20200329 wa0018
Pembagian Hand Sanitizer gratis dari IWAPI Kota Tual kepada warga masyarakat di beberapah titik di Kota Tual seperti di Pasar Tual, Pasar Ikan, Pasar Buah, Pangkalan Ojek dan wilayah pemukiman penduduk di Desa Taar, Yarler  dll. ( dok-tualnews )

Kata dia, komitmen IWAPI Kota Tual ingin membagikan Hand Sanitizer gratis yang merupakan hasil produksi sendiri kepada seluruh Desa yang ada di wilayah Kota Tual, namun karena keterbatasan bahan baku yang harus didatangkan dari Jakarta.

“ Kita ingin bagikan semua kepada masyarakat di Kota Tual, namun karena kendala yang dialami bahan baku pembuatan Hand Sanitizer, harus didatangkan dari Jakarta, apalagi dengan kondisi saat ini soal hambatan transportasi laut dan udarah “ Jelas Hj. Yahya Andi Aziz.

Img 20200329 wa0019
Pembagian Hand Sanitizer gratis dari IWAPI Kota Tual kepada warga masyarakat di beberapah titik di Kota Tual seperti di Pasar Tual, Pasar Ikan, Pasar Buah, Pangkalan Ojek dan wilayah pemukiman penduduk di Desa Taar, Yarler  dll. ( dok-tualnews )

Dikatakan, dalam pertemuan IWAPI Kota Tual bersama Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, Walikota sangat merespon dan siap membantu IWAPI dalam mensosialisasikan pentingnya pencegahan Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga.

Hand Sanitizer ini digunakan untuk mencuci tangan, didalam satu botol ada 60 CC, jadi tadi saya jelaskan kalau ini sudah habis, masyarakat bisa mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir “ ujarnya.

Dirinya menghimbau warga masyarakat agar menjaga kebersihan dengan mencuci tangan yang bersih, makan makanan bergizi dan minum air hangat yang banyak demi mencegah Virus Corona Covid-19.

team tualnews )