Dua Warga Tual ODP Virus Corona, DPRD Undang Tim Gugus Tugas RDP

Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut

Tual News, Pasca dua warga Kota Tual dilaporkan terpapar dan masuk kategori Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) Virus Corona di Kota Tual, Propinsi Maluku, DPRD Kota Tual menggelar rapat  dengar pendapat bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona di Kota Tual, senin ( 23/3/2020 ).

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona masuk di Kota Tual, Asis Reliubun ketika memberikan penjelasan dalam RDP bersama DPRD Kota Tual, senin ( 23/3/2020 ).
(dok-tualnews )

Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut kepada tualnews.com senin ( 23/3/2020 ) di Kantor DPRD Kota Tual membenarkan hal itu.

“ Benar, kami gelar rapat dengar pendapat ( RDP ) bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona di Kota Tual untuk mendengar secara langsung hasil kerja tim yang dibentuk berdasarkan SK Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag “ Ungkapnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona masuk di Kota Tual, Asis Reliubun ketika memberikan penjelasan dalam RDP bersama DPRD Kota Tual, senin ( 23/3/2020 ).
(dok-tualnews )

Ketua DPRD Kota Tual, mengaku sesuai laporan tim gugus tugas pencegahan Virus Corona Pemkot Tual, sampai saat ini dua warga Kota Tual masuk kategori ODP.

“ Sesuai laporan Tim Gugus Pemkot Tual, dua warga masuk kategori Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) Virus Corona dan saat ini sudah ditangani “ Tandasnya.

Ketika ditanya langka yang diambil DPRD Kota Tual dalam menyikapi kondisi ini, Kata Ketua DPRD Kota Tual untuk pencegahan virus corona masuk di Kota Tual DPRD Kota Tual siap mengeksekusi anggaran sebesar Rp 2,9 Milyar kepada Tim Gugus Tugas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“ Intinya kami minta Tim Gugus Tugas bekerja ekstra tangani pencegahan virus Corona masuk di Kota Tual, karena kami sudah siapkan anggaran 2,9 milyar untuk penanganan kejadian luar biasa tersebut “ Jelasnya.

Borut berharap, pencegahan Virus Corona masuk di Kota Tual harus  dilaksanakan dengan cepat dan tanggap atas situasi yang berkembang di masyarakat, salah satunya memperketat pengawasan di Pelabuhan Tual, Pelabuhan Kapal Fery, dan Bandara Karel Sadsuitubun Langgur.

RDP DPRD Kota Tual bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona di Kota Tual saat ini masih berlangsung. ( team tualnews.com )