Fraksi PKB Malra Minta Libatkan Pers, OKP dan Ormas Cegah Covid-19

Teniwut

Tual News – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Adolof Markus Teniwut minta Pemkab Malra bersama Tim Gugus Tugas Pananganan dan Pencegahan Covid-19 harus membuat perencanaan matang dalam sosialisasi pencegahan Virus Corona kepada masyarakat, bila perlu melibatkan semua insan Pers, Organisasi Kepemudaan ( OKP ), Organisasi Masyarakat ( Ormas ), Pemuda Ohoi dan Kaum Perempuan beserta semua komponen masyarakat lainya.

https://youtu.be/PeRp_crcHxc
Video pernyataan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Adolof Markus Teniwut. ( dok-tualnews )

Permintaan ini disampaikan Teniwut, dalam rapat konsultasi bersama Pemkab Malra dan  Tim Gugus Tugas Pananganan dan Pencegahan Covid-19 di Kantor DPRD Malra, senin ( 30/3/2020 ).

“ Saya minta Pemkab Malra libatkan semua Wartawan, komponen pemuda dan kaum perempuan untuk maksimalkan sosialisasi pencegahan Covid-19 “ Pintah Ketua Fraksi PKB Malra.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Malra, sosialisasi pencegahan Covid-19 sangat penting, olehnya itu Pemkab Malra bersama Tim Covid-19 harus membuat perencanaan yang strategis dan matang dalam penanganan pencegahan virus Corona di Nuhu Evav.

Dsc 0242
Sekretaris Daerah Kabupaten Malra, Drs Yani Rahawarin, M.Si bersama Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Virus Corona covid-19, Mochtar Ingratubun dan Sekretaris, dr. Ketty Notanubun dalam rapat konsultasi bersama DPRD Kabupaten Malra, senin sore ( 30/3/2020 ). ( dok-tualnews )

“ Kami dari Fraksi PKB tetap mendukung langkah strategis Pemkab Mara dalam pencegahan Covid-19, asal buat perencanaan matang dan libatkan partisipasi semua elemen masyarakat dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 “ Tandas Teniwut.

Putera asal Ohoidertutu ini berharap keterlibatan semua elemen masyarakat dalam sosialisasi pencegahan Covid-19, secara tidak langsung ikut membantu kerja Pemkab Malra dan DPRD  dalam memerangi wabah virus Corona di Kepulauan Kei.

Dsc 0234
Rapat konsultasi bersama Pemkab Malra dan  Tim Gugus Tugas Pananganan dan Pencegahan Covid-19 di Kantor DPRD Malra, senin ( 30/3/2020 ). ( dok-tualnews )

“ Kalau Pemkab Malra bekerja sendiri, tanpa libatkan semua partisipasi masyarakat dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 pasti lelah “ ujarnya.

Menanggapi permintaan Wakil Rakyat tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Malra, Drs. Yani Rahawarin, M.Si mengaku Pemkab Malra sudah maksimalkan sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui penyebaran spanduk, Baileho, Stiker dan himbauan kepada masyarakat di 11 kecamatan yang ada.

“ Sosialisasi pencegahan Covid-19 terus digalahkan di 11 kecamatan melalui penyebaran spanduk, baileho, stiker dan himbauan kepada masyarakat, termasuk menyurati para Kepala Ohoi untuk gunakan Dana Desa dalam rangka upaya pencegahan Virus Corona “ Ungkap Rahawarin.

Sekda Rahawarin  minta dukungan DPRD Malra beserta semua komponen masyarakat  dalam upaya pencegahan Covid-19, sebab lebih baik mencegah dari pada menangani. “ Kita semua berdoa agar wabah virus Corona Covid-19 tidak ada di pulau Kei, karena lebih baik kita mencegah masuknya virus ini, dari pada menangani “ Harap Sekda Malra. ( team tualnews