Kapolres Malra : 652 KK di Malra & Kota Tual Belum Terima Bansos

Img 20200515 wa0011

Tual News – Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H dalam sambutanya pada pembukaan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Malra di halaman Mapolres, Jumat ( 15/05/2020 ) melaporkan kepada Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, kalau sesuai data resmi Polres Malra, ada 652 Kepala Keluarga ( KK ) di Nuhu Evav yang pantas dan layak untuk menerima bantuan sosial ( Bansos ) dari Pemerintah, namun mereka belum tersentuh bansos.

https://youtu.be/F1ZUhJzyX8c
Video Sambutan Kapolres Malra pada pembukaan kegiatan bakti sosial Polri peduli covid-19, Jumat ( 15/05/2020 )

“ Gerakan ini adalah gerakan kedua kalinya, setelah bulan lalu kami dari institusi TNI – Polri, sebelum memasuki bulan suci Ramdhan laksanakan giat bakti soial melalui pemberian bansos kepada kepada masyarakat. Dari catatan kami, sementara terdapat 652 KK yang pantas terima bansos dan belum pernah terima bantuan sosial dari Pemerintah “ Ungkap Pattiwael.

Kapolres mengaku, kegiatan bakti sosial Polri- TNI, sudah dilaksanakan sejak tanggak 17 Maret 2020 sampai saat ini. “ Jadi setiap hari kami laksanakan kegiatan pembagian sembako dan masker kepada warga kurang mampu, terdampak covid-19  di Kabupaten Malra dan Kota Tual “ Jelasnya.

Img 20200515 wa0001
Kapolres Malra pada pembukaan kegiatan bakti sosial Polri peduli covid-19, Jumat (15/05/2020

Pada kesempatan itu, Kapolres Malra atas nama Kapolri dan Kapolda Maluku menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada Pemkab Malra dan Pemkot Tual yang ikut memberikan bantuan dan dukungan positif sejak pembentukan Tim Penanganan dan Pencegahan covid-19 di Nuhu Evav.

“ Kami dari TNI – Polri menyampaikan terimakasi kepada Bupati Malra dan Walikota Tual yang turut mendukung kami dalam membantu basudara kita yang kurang mampu terdampak covid-19 “ Salut Kapolres Malra.

Img 20200515 wa0014
Ini paket sembako Polri – TNI yang siap disalukan kepada warga kurang mampu terdampak covid-19 di Malra dan Kota Tual

Kapolres menjelaskan, kegiatan bhakti sosial TNI – Polri yang dilaksanakan, akan disalurkan langsung kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menyalurkan bansos tersebut kepada warga masyarakat terdampak covid-19.

“ kami juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Posko Polres, melalui hotline covid-19 Polres Malra, karena bantuan yang diberikan setiap hari. Saya juga laporkan kalau sesuai telegram Kapolri, setiap Polda peroleh 25 ton beras, sedangkan di setiap Polres mendapat bantuan 10 ton beras “ Terang Pattiwael.

Kapolres Malra melaporkan, kalau sampai saat ini, sudah 9 ton 700 kg beras yang dibagikan Polres Malra sejak tanggal 17 maret 2020,kepada warga masyarakat kurang mampu di Malra dan Kota Tual yang terdampak covid-19.

“ Kami buat dalam paket bantuan beras lima kilo dan dua kilo, dan dalam waktu dekat kami juga dapat bantuan beras 10 ton, bantuan kebijaksanaan dari Bapak Kapolri RI, untuk membantu masyarakat di bumi Larvul Ngabal “ ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan S. Borut, Dandim 1503 Tual, Letkol. Inf Mario Cristian Noya dan Forkopimda Malra dan Kota Tual.

( team tualnews )