Polsek KKB Malra Sulap Lahan Tidur Tanam Pangan Lokal Ditengah Covid-19

Polsek kkb sulap lahan tidur jadi lahan tani

Tual News – Mapolsek Kecamatan Kei Kecil Barat ( KKB ), yang berada dalam wilayah hukum Polres Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Senin ( 15/06/2020 ),  berhasil menyulap lahan kosong sekitar halaman Polsek untuk menanam tanaman pangan lokal seperti kasbi, petatas dan keladi ditengah pandemi covid-19.

Pantauan tualnews.com, lokasi halaman Mapolsek KKB yang digunakan untuk lahan tani dalam rangka menindaklanjuti program ketahanan pangan Pemerintah seluas 50  x 30 m2.

Pelaksanaan pembukaan lahan dan penanaman makanan khas orang Maluku itu dipimpin langsung Kapolsek Kei Kecil Barat, IPDA Sunardi, SH bersama personil Polsek KKB dan para Ibu Bhayangkari.

Kapolres Malra Buka Lahan Tani Bersama Warga Sambil Bacarita Kamtibmas

Kegiatan penanaman ubi – ubian itu juga melibatkan Kepala Desa Ohoiren, Apolinaris Janwarin bersama warga masyarakat yang bermukim disekitar Polsek KKB.

Kapolsek Kei Kecil Barat, IPDA Sunardi, SH, kepada tualnews.com, mengaku kegiatan penanaman pangan lokal di halaman Mapolsek merupakan bagian dari instruksi Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H kepada semua Polsek jajaran untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dalam memanfaatkan lahan tidur untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.

Kapolres Malra Pimpin Anggota Tanam Kasbi dan Petatas

“ Pembukaan lahan sampai penanaman melibatkan personil polsek, Ibu – Ibu Bhayangkari bersama masyarakat Desa Ohoiren “ Ungkapnya.

Kapolsek berharap melalui kegiatan ini dapat memotifasi masyarakat di Kei – Kecil Barat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk berkebun dan bercocok tanam. ( TN )