Kapolres Malra Jamin Kamtibmas Nuhu Evav di HUT Polri ke 74

Tual News – Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 Polri di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Propinsi Maluku dirayakan Polres Malra dengan penuh kesederhanaan, Rabu ( 01/07/2020 ). Dibalik Ultah Polisi itu, Polres Malra tetap menjamin kamtibmas kondusif, di Nuhu Evav, ditegah pandemi covid-19.

Kapolre Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H, bertindak selaku Inspektur upacara, didampingi Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, Dandim 1503 Tual, LetKol. Inf Mario Cristian Noya, Danlanal Tual, Danlanud D. Dumatubun Langgur beserta sejumlah Perwira dan Pimpinan OPD Pemkab Malra dan Pemkot Tual.

Acara yang berlangsung di Aula Mapolres Malra punya makna tersendiri ditengah pandemi covid-19, pasalnya Upacara HUT Bhayangkari ke 74, dilaksanakan melalui video teleconference Presiden RI, Ir, Joko Widodo dan Kapolri bersama seluruh Mapolda dan Mapolres di Indonesia.

Usai acara itu, dilanjutkan dengan parade pasukan di lapangan Mapolres Malra yang dipimpin langsung Kapolres Malra dan Bupati Malra.

Tema HUT Bhayangkara ke 74, yakni Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif disuarakan Bupati Malra, dan diikuti semua jajaran pasukan di Mapolres Malra.

Usai kegiatan itu, dilanjutkan dengan pemotongan kue ultah Polri ke 74 oleh Kapolres Malra dan Katua Bhayangkari, Ny. Linda Pattiwael. Kue Ultah itu dibagikan kepada Purnawirawan Polri, Maintabobir dan dua Anggota Polres Malra termuda masing – masing, Bripda Sulfa Faramun dan Bripda Muhamad Fadil Fahar.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan kepada komponen masyarakat yang ikut berpartisipasi membantu Polres Malra dalam menjamin kamtibmas, Ketahanan Pangan dan pelayanan publik di  Nuhu Evav.

Penerima penghargaan program Ketahanan Pangan adalah Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Malra, Ir. Feliks B. Tethool. Sedangkan warga penerima penghargaan HUT Polri ke 74 di bidang Pelayanan publik adalah Kepala Dinas PUPR Kota Tual, Johanis Petrus Ngamalubun, S.P, Direktur PDAM/ Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Tual, Maria Oktavia Far-Far, pemilik Tokoh Liberty, Bernadus GO, Kepala BRI Cabang Tual, Johanes Alfred Simanjuntak.

Pejabat Ohoidertawun, Ibu Debora Woersok dan Kepala Desa Semawi, Ambrosius Ditubun, menerima penghargaan dari Polres Malra atas kerjasama di bidang pemeliharaan Kamtibmas dan ketahanan pangan.

Kapolres Malra, Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H kepada Pers usai perayaan HUT Bhayangkari ke 74 di Mapolres Malra mengungkapkan momentum hari jadi Polri sebagai evaluasi dan perbaikan kinerja polisi ke depan dalam melayani serta mengayomi masyarakat.

“ Kami akan terus introspeksi diri, yang positif kita pertahakan dan dilanjutkan dan negatif kita evaluasi untuk perbaikan “ Tegasnya.

Kapolres Pattiwael, menegaskan selama melaksanakan tugas sudah empat bulan di Polres Malra, prioritas program unggulan yang diutamakan yakni menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ), baru melaksanakan proses penegakan hukum.

“ Ditengah pandemi covid-19, saya minta dukungan dan kerja sama yang baik untuk kita bersama – sama Pemerintah Daerah Kabupaten Malra dan Kota Tual saling mensuport, jangan saling menyalahkan. Tadi dalam Telekonference Bapak Presiden RI bersama salah perwakilan Polres seluruh Indonesia, yakni Kapolres Merauke, Papua, menyebutkan kalau disana ada 16 warga positif covid-19, tapi sudah sembuh dari wabah penyakit itu “ Terangnya.

Kapolres Malra menginstruksikan kepada semua jajaranya agar kembali merevitalisasi diri dan merebut kepercayaan masyarakat.

“ Kami berharap masyarakat ikut membantu polisi, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, untuk memperbaiki semua permasalahan yang terjadi. Jauhi segalah hal yang bersifat kriminalitas “ Pintah Pattiwael. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version