Brimob Maluku Tak Kenal Libur, Patroli & Himbau Warga Cegah Covid-19

Patroli dialogis brimob maluku di kota tual dan maluku tenggara

Tual News – Para Anggota Brimbob Kompi 1 Batalyon C Pelopor, SatBrimob Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, tidak mengenal libur, buktinya Minggu pagi ( 09/8/2020 ), Anggota Brimob Kompi I Batalyon C, Roland Waisapi dkk melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menghimbau masyarakat di Nuhu Evav, agar terus beradaptasi kebiasaan baru ( ABK ) ditengah pandemic Covid-19.

Pantauan tualnews.com, Para Anggota Brimob Polda Maluku ini, dengan menggunakan kendaraan roda dua, melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat, tentang pentingya mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur, S.I.K, M.H melalui Wadanyon C Pelopor, AKP SY. Basahona kepada tualnews.com,  Minggu ( 09/8/2020 ), mengaku kegiatan patroli dialogis dan himbauan kepada masyarakat terus digalahkan, sehingga anjuran Pemerintah tentang pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru dapat tersosialisasi kepada masyarakat.

“ Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku, di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob Maluku bersama masyarakat “ Ungkap Wadanyon Basahona.

Selain itu kata dia, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat, apabilah dibutuhkan kapanpun dan dimanapun, Brimob Polda Maluku selalu siap membantu dengan sepenuh hati.

“ Patroli ini juga sebagai wujud menjamin kamtibmas di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, sehingga suasana aman, nyaman, rukun dan damai tetap dijaga serta dipelihara “ Harapnya. ( TN )