Bupati Malra, ASN dan Pemuda Evav Bersatu Kibar Merah Putih di Kebun

Tual News – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, tanggal 17 Agustus 2020, Bupati Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun, bersama ASN dan Pemuda Nuhu Evav bersatu mengibarkan benderah merah – putih sepanjang 300 meter di Kebun Pemkab Malra dalam menjamin ketahanan pengan Covid-19 yang dikenal dengan sebutan kebun anak cucu ( Kesyang – red ), Senin ( 15/08/2020 ), pukul 08.00 WIT.

Dengan Kirab Merah – Putih sepanjang 300 meter tersebut, menjadi momentum Pemkab Malra bangkit dan bersatu bersama komponen pemuda di Nuhu Evav untuk bersama – sama membangun Kabupaten Maluku Tenggara, menjadi lebih baik.

Pantauan tualnews.com,  kegiatan kirab  benderah Merah – Putih yang digelar didalam kebun pertanian itu dimotori langsung  Organisasi Pemuda, APEC bersama Orang Muda Katolik ( OMK ) Langgur.

Sebelum Kirab Merah – Putih berkibar dan dibentangkan, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, didampingi Sekretaris Daerah ( Sekda ) Malra, Drs. Yani Rahawrin, M. Si bersama Pimpinan OPD Pemkab Malra melaksanakan panen perdana hasil kebun sayur – sayuran.

Panen perdana hasil kebun sayur – sayuran yang merupakan hasil kerja ASN Pemkab Malra dalam berkebun ditengah pandemic Covid-19 itu, mendapat sambutan hangat dari semua ASN, Pemuda dan masyarakar yang hadir.

Bupati Malra langsung melaksanakan panen perdana sayur sayur bayam dan kangkung cabut, di lahan kebun milik Dinas PTSP Kabupaten Maluku Tenggara.

Usai panen perdana dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan kirab benderah Merah  – Putih sepanjang 300 meter didalam kebun Kesyang.

Pada kesempatan itu, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun mengajak semua komponen pemuda di Nuhu Evav, untuk bergandengan tangan bersama Pemkab Malra di HUT RI ke 75, tanggal 17 Agustus 2020, agar bersatu membangun Bumi Larvul Ngabal tercinta, menjadi lebih baik.

“  Kirab Merah – Putih di kebun Kesyang Pemkab Malra, jadi momentum bagi pemuda bersama masyarakat untuk bersatu bergandengan tangan bersama Pemerintah Daerah, membangun Nuhu Evav lebih baik. Terimakasi kepada APEC dan Orang Muda Katolik Langgur  “ Ajak Bupati Malra.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan goyang dan berjoget ria bersama Bupati Malra bersama ASN, Pimpinan OPD dan Pemuda Nuhu di Kebun Kesyang menuju Pondok Dinas Kesehatan untuk menikmati ramuan jamu sehat yang sudah disediakan Kepala Dinas Kesehatan bersama stafnya.

Acara  ini ditutup dengan berjoget dan wayase bersama seluruh OPD Pemkab Malra bersama Bupati Malra dan pemuda Evav bersatu, yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Feliks Tethool.

( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version