Ziarah ke Makam Abuta, Hamud Dipastikan Pimpin Golkar Kota Tual

Taufik hamud ziarah ke makam tokoh golkar kota tual almarhum drs hi. M. M. Tamher

Tual News – Ketua Fraksi Tual Bangkit DPRD Kota Tual, Taufik Hamud, dipastikan terpilih secara aklamasi pada Musda Partai Golkar Kota Tual, yang akan berlangsung, Sabtu ( 29/8/2020 ), pukul 09.00 WIT. Kepastian ini mulai terlihat ketika sampai Jumat sore ( 28/8/2020 ), tidak ada bakal Calon Ketua DPD Golkar Kota Tual yang mendaftarkan diri untuk maju merebut kursi empuk Ketua DPD Golkar Kota Tual, alhasil Hamud bersama DPD Golkar Maluku menyambangi Makam Orang Tua dan Pendiri Partai Golkar Kota Tual, Drs. Hi. M. M. Tamher atau dikenal dengan sebutan Abuta.

Pantauan tualnews.com,  dilokasi yang digunakan sebagai arena Musda Partai Golkar Kota Tual, panitia sedang mempersiapkan tempat acara, namun pada pukul 17.00 WIT, Wakil Ketua Korbid DPD Golkar Maluku, Drs. Yunus Serang, M.Si, bersama perwakilan DPD Golkar Maluku, E. Betaubun dan Sekretaris DPD Golkar Kota Tual, Taufik Hamud, langsung menuju kendaraan roda empat yang sudah disiapkan untuk melaksanakan ziarah ke makam para Tokoh Golkar Kota Tual.

Hamud : Masih Dini Golkar Bicara Calon Walikota Tual 2024 ?

Prosesi ziarah pertama dilaksanakan di kuburan umum, tempat orang tua Taufik Hamud dimakamkan di Pekuburan Yarler. Tampak Hamud didepan, kemudian disusul Perwakilan DPD Golkar Maluku, Yunus Serang dan E. Betaubun, bersama rombongan.

Usai doa bersama minta restu orang tua dan penaburan bunga diatas makam orang tua Taufik Hamud, selanjutnya para rombongan yang menumpangi empat buah kendaraan roda empat  menuju makam Tokoh Golkar Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Almarhum Drs. Hi. M. M. Tamher di puncak rumah kediaman sang Tokoh Pemekaran Kota Tual.

Korbid Golkar : Airlangga Capres RI dan Sangadji Cagub Maluku 2024

Dimakam pendiri Partai Golkar yang juga mantan Walikota Tual, Almarhum Drs. Hi. M. M. Tamher, Taufik Hamud yang didampingi Wakil Ketua Korbid Golkar Maluku, Drs. M. Yunus Serang, melaksanakan ibadah dan penaburan bunga.

Selesai mendoakan Almarhum Abuta, mereka menuju makam salah satu Tokoh Golkar Kota Tual yang juga Tokoh Adat yakni makam Almarhum Raja Tual, Hi. Moh. Tamher, S.IP, untuk menggelar doa bersama dan tabur bunga.

Golkar Keok, PKB Raih Empat Kursi dari Hasil Penetapan KPU Malra

Kegiatan ziarah calon kuat Ketua DPD Golkar Kota Tual, Taufik Hamud,  yang dipastikan bakal dipilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Kota Tual ini, dilanjutkan pada makam almarhum, R. M. Waremra, sebagai salah satu Tokoh dan Pendiri Partai Golkar di Kota Tual.

Di Makam Waremra yang beralamt di UN – Kota Tual itu, dilaksakan ibadah pembuka oleh salah satu Pengurus DPD Golkar Kota Tual yang beragama Kristen Protestan dan selanjutnya penaburan bunga diatas makam. ( TN )