Cegah Covid-19, Brimob Maluku Aktif Sosialisasi Wajib Pakai Masker

Tual News- Merebaknya wabah Covid-19 sebagai Pandemi Dunia saat ini, membuat semua orang baik  Lembaga dan Institusi, harus bergerak cepat mengkampanyekan pencegahan penyebaran Virus Corona, melalui gerakan wajib pakai masker.

Hal ini terbukti, dengan gerakan cepat Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, yang setiap hari hari tidak mengenal lelah, terus mendatangi masyarakat ditempat umum untuk menyampaikan pesan kamtibmas, sekaligus menghimbau warga masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, di Propinsi Maluku, untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni  melindungi diri dari penyebaran virus covid-19, dengan wajib pakai masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak.

Pantauan tualnews.com, Jumat ( 25/9/2020 ), tampak Personil Batalyon C Pelopor, Saleh Sarjono dkk, menjumpai para tukang ojek didepan Kantor Dinas Kesehatan Kota Tual dan para pedagang di Pasar Masrum, KotaTual, untuk menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran wabah covid-19, yakni pakai masker, ketika beraktifitas diluar rumah.

Selain himbauan kepada warga di Kota Tual untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, kegiatan menyambangi masyarakat secara dekat itu dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menjaga dan memelihara suasana keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kbp. M. Guntur. S.I.K., MH., melalui Wadanyon C Pelopor,  Akp SY. Basahona, kepada tualnews.com,  mengaku kegiatan sosialisasi Brimob menyambangi warga,  merupakan langkah yang tepat, sekaligus  membantu Pemerintah mengurangi penyebaran Virus Corona di Provinsi  Maluku.

“ Kota Tual dan Maluku Tenggara, adalah rumah kita bersama, sehingga kami setiap hari terus patroli dan sambangi masyarakat, menyampaikan pesan kamtibmas dan pentingnya  mematuhi protokol kesehatan,  sebagai langkah bersama Pemerintah mengurangi  penyebaran Covid-19 di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara  “ Tandas Wadanyon Basahona. ( TN )