Danrem 151/Binaiya Pertama Kali Kunker di Nuhu Evav

Danrem ketika tiba di nuhu evav

Tual News – Untuk pertama kalinya, Danrem 151/Binaiya, Brigadir jenderal TNI, Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya PD XVI/Pattimura Ny. Desi Olivia Ritiauw, Kamis ( 03/9/2020 ), melaksankan kunjungan kerja ( kunker ) di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual yang dikenal dengan Nuhu Evav.

Kedatangan Danrem 151/Binaiya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, menggunakan pesawat terbang Wings Air, dengan nomor penerbangan IW.1531. pukul 11.45 WIT.

Kedatangan danrem di bandara karel sadsuitubun langgur dijemput secara adat kei

Pantauan tualnews.com, yang turut serta dalam rombongan Danrem 151/Binaiya, Kasi Log Korem 151/Binaiya, Kolonel Cba. Agung beserta Istri dan Kasi Ren Korem 151/Binaiya, Letkol Arh. Bambang Kisworo beserta Istri

Kedatangan Danrem, dijemput langsung  Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya beserta Istri, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE. beserta Ibu,  Sekretaris Daerah Maluku Tenggara, Drs. Hi. Ahmad Yani Rahawarin, M.si beserta Ibu, Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Minduchri Koedubun,  Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifuddin Borut, ST, Danlanal Tual, Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr Hanla, Danlanud Dumatubun Langgur, Letkol Pnb. Yulianto Nurchayo, S.sos, Kapolres Malra AKBP. Alfaris  Patiwael, S.Ik.,MH, Kasdim 1503/Tual, Mayor Arm. Udin Rasidi, ST, Pabung Kodim Persiapan Kota Tual, Mayor Inf. Agus Wahyu Prihantoro, SH, Dansub Den POM Tual, Lettu Cpm. Samsul Kusnadi, Danki Kipan D Yonif 734/SNS, Lettu Inf. Rizki Dicen Agusman, ST.Han, Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Tual Iwan Darmawan, SH, Danramil O1 Kodim 1503/Tual, Kapten Inf. Richard Sapury, Para Perwira Staf, Kodim 1503/Tual, bersama Wadantim Intelrem 151/Binaiya, Letda Inf. Petrus Sapteno, serta Bintara dan Tamtama Kodim 1503/Tual.

Kodim 1503 Tual Amankan Tas Noken Bercorak Benderah RMS

Raja Ibra ( Kirkes ), Agung Renwarin, SH, ikut serta menjemput Danrem 151/Binaiya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, yang dilanjutkan dengan prosesi Adat Kei ( Rinin ) dan Penyematan gelang adat Kei ditangan Danrem 151/Binaiya.

Usai penjemputan secara Adat Kei, Danrem 151/Binaiya, diantar Dansat TNI/Polri, Forkopimda Kota Tual, dan Kabupaten Maluku Tenggara menuju Ruang VIP Bandara Karel Sadsuitubun Langgur untuk melaksanakan tatap muka.

Kodim 1503 Tual Bagi Masker dan Sosialisasi New Normal di Masjid

Pukul 12.55 WIT, Danrem 151/Binaiya, Ketua Koorcab dan Rombongan meninggalkan Bandara menuju RM. Vorganza untuk dijamu makan siang. Pukul 14.10 WIT,  Danrem 151/Binaiya, Ketua Koorcab dan Rombongan Menuju Makodim 1503/Tual.

Saat tiba di Makodim 1503/Tual, Danrem 151 / Binaiya, menerima laporan Dandim 1503/Tual dan Jajar Kehormatan.

Polres Malra & Kodim 1503 Buat Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Covid-19

Penyambutan di Makodim 1503 Tual berlangsung meriah, karena Danrem dijemput dengan tarian penjemputan oleh  anak – anak PAUD Ram Senang Kodim 1503/Tual dan penyambutan Anggota Makodim 1503/Tual.

Danrem Akui Sinergitas TNI Bersama Rakyat Evav Berjalan Baik

Danrem 151/Binaiya,  Brigadir jenderal TNI, Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw,  dalam arahanya pada  kegiatan tatap muka bersama para Babinsa di Jajaran Makodim 1503/Tual mengaku, sinergitas TNI bersama masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual sampai saat ini berjalan baik.

Kodim 1503 Tual Sambangi Warga Dian Darat & Wain Baru Terdampak Covid-19

Kedatangan danrem dijemput eksekutif dan legislatif kabupaten malra dan kota tual

“ Sinergitas TNI dengan masyarakat di Nuhu Evav,  sampai saat ini berjalan dengan baik, saya berharap  kedepan lebih ditingkatkan dengan cara  melaksanakan Binter agar tetap di cintai rakyat di wilayah Ohoi/Desa binaan “ Harapnya.

Danrem 151/Binaiya minta agar Babinsa harus  aktif dalam melaksanakan segalah aktifitas di berbagai bidang dan  memberikan teladan dan contoh yang baik kepada masyarakat, termasuk menghindari mengkonsumsi minuman keras ( miras ) yang akan merugikan diri sendiri.

“ Dalam laksanakan tugas, utamakan keselamatan dan kesehatan masing – masing Prajurit,   tetap jaga kebugaran tubuh dengan berolaraga dan hati gembira agar terhindar dari segala penyakit “ Pintahnya.

Pendemi Covid-19, Persit Kodim Tual Bagi Sembako Buat Warga Miskin

Ditegaskan, pembinaan kepada keluarga sangat penting, guna menghindari perceraian didalam rumah tangga, sebab dalam melaksanakan pernikahan tidak ada paksaan dari siapapun.

“ Didalam melaksanakan tugas di lapangan tidak ada unsur tebang pilih,  karena semua anggota dilapangan adalah sama. Saat ini Tamtama PK dan Bintara PK yang dipersiapkan masuk Satuan Teritorial sudah berada di Korem dan akan ditempatkan ke Kodim-Kodim menjadi Babinsa muda “ Ungkapnya.

Kakumda Kodam XVI Pattimura Gowes Bersama Makodim 1503 Tual

Kata Danrem 151 / Binaiya, para Tamtama sementara ditampung dan dibina di korem sampai benar-benar sudah mampu, baru dilepas ke Kodim – Kodim.

“ Para Tamtama masih dibina di Korem, karena ditakutkan akan sama seperti kejadian penyerangan Mapolsek Ciracas di Jakarta yang sangat mencoreng nama baik satuan TNI “ Ujarnya.

TMMD Kodim 1503 Tual Gandeng Polsek Buat Penyuluhan Hukum

Danrem minta TNI  tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax, namun tetap semangat dalam menghadapi  segala kegiatan karena dengan semangat dapat mengalahkan segalanya.

“ Saya minta Satgas Ter BKO yang melaksanakan tugas diharapkan agar melaksanakan tugas dengan baik, karena kalau buat pelanggaran akan di proses sesuai aturan yang berlaku” Tegasnya.

Aspotmar KASAL Kunjungi TMMD ke105 Kodim 1503 Tual di Ohoidertavun

Pukul 14.35 – 16.05 WIT,  Ketua Persit KCK Cabang  XXVI Kodim 1503/Tual Ny. Cristina Adriana Noya beserta angota persit XXVI menerima pengarahan Ketua Koorcab Koremr 151/Bny Ny. Desy Olivia Ritiauw, dan selanjutnya Danrem 151/Binaiya dan Rombongan melaksanakan Kunjungan Ke PT. SIS Ngadi, setelah itu menuju Desa Selayar, dan menuju Fa. Nusantara Pearl (Perusahan Mutiara),  menggunakan Speed Boat

Danrem 151/Binaiya setelah tiba di Fa. Nusantara Pearl (Perusahan Mutiara) Pulau Ohoiwa, langsung meninjau lokasi Fa. Nusantara Pearl dan membela Kerang Siput Mutiara. ( TN )