Wabup Malra : Bangun Organisasi Bukan Untuk Pencitraan

Tual News – Wabup Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, minta Gerakan Pemuda Ansor, Kabupaten Malra dalam membangun organisasi bukan untuk mencari  pencitraan.

“ Organisasi harus dibangun secara sistematik, sesuai ketentuan Perundang – Undangan yang berlaku. Hal ini tentu melalui kebijakan, tapi jangan  temporer, karena akibatnya pelaksanaan tidak berkelanjutan,  tidak efisein,   tak tuntas dan amburadul, serta terkesan pencitraan    “ Sorot Beruatwarin, dalam sambutanya pada Pelantikan dan Rapat Kerja GP. Ansor, Kabupaten Malra di Kimson Centre Ohoijang, Sabtu malam ( 24/10/2020 ).

Menurut Wabup,  Pemuda Ansor Kabupaten Malra yang dilantik harus  menyusun program kerja  yang realistis, nyata, terukur, dan berorientasi pada hasil, bukan sebuah proses.

“ Organisasi atau kepemimpinan apapun, tentu ada masukan, dukungan, kontra dan kontrol sosial. Olehnya itu Pengurus GP Ansor Malra yang baru dilantik, harus kerja cerdas, iklas dan tuntas, jangan stengah – stengah “ Pintahnya.

Wabup Beruatwarin, mengungkapkan kalau persoalan mendasar yang terjadi di masyarakat Kabupaten Malra adalah masalah kemiskinan.

“ Walaupun diakui kemiskinan setiap tahun ditekan, namun Kabupaten Malra menempati urutan keenam dari 11 Kab/ Kota di Propinsi Maluku “ Ujarnya.

Kata Beruatwarin, angka kemiskinan Kabupaten Malra tahun 2019 mencapai 23,27 %, lalu kemudian ditekan menjadi 22, 75 % atau menurun 0,61 persen.

“ Jika kita bandingkan dengan angka kemiskinan Provinsi Maluku tahun 2019,  sebesar  17,69 %, Kabupaten  Malra masih berada diatas rata – rata “ Katanya.

Wabup Malra meminta GP. Ansor agar menjadi contoh dan garda terdepan dalam menangkal berbagai bentuk degradasi moral, seperi Narkoba, Miras, Judi dll, dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“ Pada kesempatan ini saya ajak Pemuda Ansor agar jadi pengguna Internet dan Media Sosial yang baik, hindari berita bohong ( Hoaks ) “ Pintah Beruatwarin.

Untuk diketahui Pengurus GP. Ansor Kabupaten Maluku Tenggara periode 2019 – 2023, yang dilantik Ketua GP. Ansor Propinsi Maluku, Ridwan Nurdin masing – masing, Ketua, Husin Rahajaan, Sekretaris, Muhamad Tahir Rahakabau. Ketua Dewan Penasehat, Minduchri Kudubun, SE, Wakil Ketua masing – masing, Muksin Rahayaan, SSTP.M.Si, Munawir Matdoan, S.Sos, dan Achmad Dahlan Tamher, S.Sos, M.Si, serta Sekretaris Rustam Ngabalin, SE. M.Si. ( TN )