Aksi Kades Nawaripi Untuk Korban Banjir NTT

Kepala kampung nawaripi, distrik wania, kabupaten mimika, norman ditubun, rabu ( 07/05/2021 ) bersama warga setempat turun ke jalan utama di kota timika
Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Norman Ditubun, Rabu ( 07/05/2021 ) bersama warga setempat turun ke jalan utama di Kota Timika

Tual News – Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Norman Ditubun,  Rabu ( 07/05/2021 ) bersama warga setempat turun ke jalan utama di Kota Timika, melakukan aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban banjir yang melanda Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Kades Nawaripi yang juga Putera Kei asal Ohoi Semawi, Kecamatan Kei – Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara ini mengaku, aksi turun jalan bersama warga NTT di Kota Timika, merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanusian atas bencana alam tersebut.

“ Saya bersama warga NTT yang adalah penduduk Desa Nawaripi turun ke jalan galang dana, karena sebagian besar keluarga mereka disana mengalami bencana banjir “ Ungkapnya ketika menghubungi tualnews.com.

Ditubun mengaku, warga NTT yang berdomisili di kampung Nawaripi sebanyak 500 Kepala Keluarga ( KK ).

“ Ada 500 KK Suku Flores yang semuanya berdomisli di satu RT Kampung Nawaripi yakni RT 14 “ Ujarnya.

Dikatakan, penggalangan dana bagi korban banjir NTT adalah bentuk keprihatinan Pemerintah Kampung Nawaripi bersama warga RT 14 untuk membantu meringankan beban hidup keluarga NTT di Kota Kupang.

“ Aksi solidaritas yang kami lakukan bersama warga NTT di Kampung Nawaripi, sejak pagi hingga sore hari,  berhasil mengumpulkan pakaian bekas, sembako dan uang tunai. Bantuan ini setelah terkumpul semua akan segera disalurkan kepada keluarga korban banjir  di NTT “ Jelas Kades Nawaripi.

Kepala Kampung Nawaripi menyampaikan apresiasi dan terimakasi atas dukungan yang diberikan warga Kota Timika pada aksi solidaritas penggalangan dana untuk meringankan beban hidup keluarga korban banjir di NTT.

( TN )