Aksi Remaja Masjid Kei Galang Dana Untuk Palestina

Tual News – Sejumlah organisasi Islam di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat ( 21/05/2021 ), melaksanakan aksi solidaritas penggalangan dana bagi Palestina yang dinamakan “ Aksi Kei Untuk Palestina “

Aksi ini dipimpin langsung Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid ( DPD BKPRMI, Cabang  Kota Tual ), Ye Husein Alhamid.

Pantauan tualnews.com, pukul 15.30 WIT, massa aksi Kei untuk Palestina berkumpul di perempatan Tugu Wearhir Kota Tual. Mereka berorasi mengutuk keras penyerangan dan kekerasan yang dilakukan Israel kepada warga Palestina.

<meta name=”google-site-verification” content=”gT3kyIfhEOlVOWjjm4a4vqbCPyAM6bbLMv_ovt45LIk” />

Pukul 16.30 WIT, massa aksi berjalan kaki menuju Kabupaten Maluku Tenggara, dan berputar didepan Kantor Pertigaan Kantor Perpustakaan Daerah menuju lokasi pengeringan watdek.

Aksi Kei untuk Palestina, sempat membuat kemacetan arus lalu lintas, namun dengan cepat ditangani Polres Tual. Hingga aksi ini berakhir pukul 18.00 WIT, kondisi Kamtibmas di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, aman dan terkendali.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid ( DPD BKPRMI Kota Tual ), Ye Husein Alhamid, kepada tualnews.com, mengaku aksi Remaja Masjid yang dilakukan di Kota Tual dan Kabupaten Malra, menunjukan kalau Indonesia Bagian Timur mendukung kemerdekaan Palestina.

“ Ini aksi kemanusian kepada basudara Palestina, dan mendukung kemerdekaan Palestina, sebab sudah banyak korban jiwa baik manusia dan harta benda “ Ujarnya.

Kata Al Hamid, aksi Kei untuk Palestina, adalah persoalan kemanusiaan, sehingga diminta kepada Pemkot Tual dan Pemkab Malra untuk mengeluarkan sikap resmi mendukung rakyat Palestina.

” Kami minta Pemerintah Indonesia harus keluarkan pernyataan resmi, mendukung kemerdekaan Palestina, termasuk pernyataan resmi Pimpinan Daerah di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara ” Pintah Ketua BKPRMI Kota Tual.

Para orator dalam aksi ini masing – masing, Ketua Remaja Masjid Vatdek, Bayu dan Ketua Remaja Masjid Perumnas, Sumarlin. Mereka melaksanakan aksi dengan membawah benderah Palestina. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version