PKS Malra Target Tiga Kursi di Pileg 2024

Tual News – Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Kabupaten Maluku Tenggara di Propinsi Maluku yang tampil  dengan platform baru, menargetkan tiga kursi pada Pemilihan Umum Legislaif ( Pileg ) 2024.

PKS Maluku Gelar Sekolah Kepemimpinan Bagi Kader Muda

Hal ini dikatakan, Ketua DPD PKS Kabupaten Maluku Tenggara, Isnaeni Rabrusun, kepada tualnews.com.

“ Kami  didatangi Pengurus DPW PKS Maluku, dalam rangka menyelenggarakan sekolah kepemimpinan PKS tingkat satu, untuk semua pengurus DPD kab/kota “ Ungkapnya.

Menurut Rabrusun, sekolah kepemimpinan PKS telah digelar melibatkan semua pengurus, diselingi pelantikan tiga pengurus cabang PKS tingkat kecamatan, yakni Kei Kecil, Manyeu dan kecamatan Hoat Sorbay.

“ Kami berharap sekolah kepemimpinan PKS yang tampil dengan logo baru, kader PKS akan melihat formula PKS yang sebenarnya dan memahami kode etik partai “ Ujarnya.

Amir Rumra Launching PKS Muda Kota Tual dan Malra

Dikatakan, DPD PKS Malra saat ini berada di tahapan rekonsiliasi dan konsolidasi partai menuju Pileg Pebruari 2024 dan Pemilukada November 2024.

“ Tahun 2021, kami selesaikan pembentukan pengurus PKS di delapan kecamatan. Kami lakukan ini, sebab butuh dukungan penuh masyarakat, untuk perkenalkan formula baru PKS yang sebenarnya “ Tandas Rabrusun.

Ketua DPD PKS Malra berharap, kalau saat ini PKS hanya meraih satu kursi Legislatif, maka di Pileg tahun 2024, harus merebut tiga kursi DPRD pada tiga daerah pemilihan ( Dapil ) Kabupaten Malra.

“ PKS adalah partai terbuka untuk semua masyarakat, karena ingin berbuat bagi rakyat, tanpa pandang agama, adat, dan etnis “ Jelasnya.

Golkar Tawar PKS Koalisi Pilkada Kota Tual 2024

Dijelaskan, saat ini PKS sedang menjaring pemilih pemula, melalui pembentukan PKS Muda dalam rangka  konsolidasi pemenangan partai.

Usung Calkada Tergantung Hasil Pileg

Menyoal dukungan PKS,  atas pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Malra pada Pileg 2024, Rabrusun, mengaku dukungan kepada Calkada tergantung hasil Pileg.

PKS Siap Pertahankan Kursi Walikota Tual

“ Kalau Bupati Malra saat ini yang diusung PKS, kalau bantu konsolidasi partai ke depan, maka pasti PKS Malra akan memberikan dukungan, termasuk realisasi Visi – Misi demi kesejatraan masyarakat “ Tandasnya.

Namun dibalik itu, Kata Ketua DPD PKS Kabupaten Malra, tidak menutup kemungkinan, PKS memberikan dukungan kepada Calkada lain.

“ Kami berharap hal ini dijaga dengan baik sampai Pilkada 2024 “ Harapnya.

( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version