Dinkes Tual Diminta Tingkatkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Tual News – Dinas Kesehatan Kota Tual, diminta meningkatkan sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sebab banyak informasi yang berkembang di media sosial ( Medsos ), membuat  pro – kontra di masyarakat.

Permintaan ini disampaikan Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E, kepada tualnews.com, Selasa ( 13/7/2021 ).

“ Kami sudah banyak terima keluhan dan laporan masyarakat, terkait sosialisasi dan edukasi vaksinasi covid-19. Jadi, kalau partisipasi masyarakat masih rendah ikut vaksinasi, maka kami kembalikan kepada Tim Covid-19 atau Dinkes “ Tandasnya.

Menurut Borut, masyarakat menerima informasi medsos beragam, ada yang positif, namun ada juga berpendapat negatif terkait Covid-19 dan vaksin sinovac.

“ Kita semua membaca dan mendengar lewat media sosial, namun yang lebih berkompeten menjelaskan adalah Dinas Kesehatan ” Ujar Borut.

Kesadaran Prokes Warga Tual Rendah

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, mengaku kesadaran warga masyarakat di Kota Tual, dalam mematuhi protokol kesehatan ( prokes ) Covid-19 masih rendah.

“ Kesadaran warga masih rendah, dan belum maksimal terkait prokes, karena kurangnya sosialisasi dan edukasi Covid-19 “ katanya.

Borut menghimbau warga Kota Tual, untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan ikut program vaksinasi Covid-19, guna mengurangi penyebaran varian baru Covid-19 yang terus alami peningkatan.

( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version