Walikota Tual Serahkan Bantuan Dua Millyar Bangun Rumah Ibadah

Tual News – Walikota Tual,  Adam Rahayaan dan Wakil Walikota,  Usman Tamnge, didampingi Sekretaris Daerah Kota Tual ( Sekda ),  A.Yani Renuat, Jumat ( 30/07/2021 ) menyerahkan bantuan anggaran dua millyar untuk pembangunan rumah ibadah di Kota Tual.

Berdasarkan rilis Humas Pemkot Tual, yang diterima tualnews.com, menyebutkan,  penyerahan  bantuan untuk Pembangunan Masjid dan Gereja di Kota Tual, diterima secara simbolis oleh Panitia bersama para Tokoh Agama, di Kantor Walikota Tual.

Bantuan dana dua millyar, akan diperuntuhkan untuk pembangunan  Rumah Ibadah sebanyak 15 unit dan  Pastori.  .

Walikota Tual, Adam Rahayaan, dalam arahanya minta panitia pembangunan sarana ibadah di Kota Tual,  agar memanfaatkan dana bantuan itu dengan baik.

“ Saya harap  bantuan ini dapat  membantu percepatan pembangunan sarana ibadah Masjid dan Gereja di Kota Tual, sehingga dapat dimanfaatkan untuk ibadah dan kegiatan keagamaan serta  pembinaan umat “ Harap Rahayaan.

Kata dia, Pemkot Tual melalui Bagian Kesra akan terus memantau perkembangan pembangunan sarana peribadatan yang ada di Bumi Maren.

“ Bantuan ini sebagai wujud dan komitmen kami jadikan Kota Tual sebagai kota religius “ Ujarnya.

Walikota Tual mengaku,  tahun ini Pemkot Tual melalui Bagian Kesra mengalokasikan anggaran  dua milyar lebih untuk pembangunan sarana keagamaan.

“ Tahun sebelumnya, Pemkot Tual telah membantu ketersediaan anggaran pembangunan rumah ibadah tiga golongan agama, selain itu kami juga berikan insentif kepada para  Tokoh Agama di Kota Tual “ Jelasnya. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version