Inovasi Dinas Perpustakaan, Pelajar Tual Antusias Membaca di Taman Kota

Tual News – Ratusan pelajar sekolah dasar ( SD ) di Kota Tual, Propinsi Maluku, setiap senin – sabtu, pukul 15.30 sampai 17.30 WIT, sangat antusias mengikuti giat literasi masyarakat melalui inovasi baca – bacalah yang diluncurkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kepala  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, Moksen Renwarin, dalam rilis pers kepada tualnews.com, sabtu ( 25/09/2021 ), membenarkan inovasi baca – bacalah, merupakan program untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi muda.

“ awal kegiatan ini kami target siswa/i SD dan SMP di Kota Tual, usai jam sekolah, “ tandas Renwarin.

SMA-terpadu-Al-Ikhlas-memanfaatkan-mobil-perpustakaan-keliling.

Kadis mengaku, ada tiga program unggulan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual.

“ program inovasi pertama adalah, setiap hari jumat, ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan wajib berbahasa Kei, kemudian kami luncurkan inovasi baca – bacalah, melalui mobil perpustakaan keliling dan penetapan one day no rice ( sehari tanpa nasi ), “ jelasnya.

Dikatakan, para guru dan siswa/i sangat antusias dengan inovasi baca – bacalah, melalui layanan mobil perpustakaan keliling.

“ para pelajar sangat senang dan gembira, karena membaca di suasana berbeda seperti di taman Kota Tual sangat menyenangkan, berbeda dengan membaca diruangan kelas sekolah, “ ujar Renwarin.

Menurut Kadis Perpustakaan, untuk sementara  kegiatan mobil keliling layanan perpustakaan terpusat di taman kota Tual, sedangkan kunjungan sekolah atau pesantren menyesuaikan jadwal permintaan kunjungan.

“ hingga saat ini, para pelajar SD Negeri 2, 3, 4, 5, 6 Kota Tual dan SD Mangon, SD 2 Fiditan serta SD Negeri Taar, sudah datang di taman Kota Tual, memanfaatkan mobil keliling perpustakaan, melalui inovasi baca – bacalah, “ ungkap Kadis. ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version