Polisi Periksa Isteri Bupati Malra Soal Dugaan Gratifikasi

Tual News – Kasad Serse Polres Tual, IPTU  Hamin Sioumpu, ketika dikonfirmasi tualnews.com, Kamis ( 09/09/2021 ), membenarkan kalau penyidik Satreskrim Polres Tual dua hari lalu telah meminta keterangan Isteri Bupati Malra, Ny. Eva Hanubun, terkait laporan polisi ( LP ) soal dugaan penipuan uang fee proyek ( gratifikasi ).

“ Kami setelah terima laporan polisi, langsung jemput bola meminta keterangan Isteri Bupati Malra dikediamanya “ Ungkap Kasad Serse yang dikonfirmasi via telpon selulernya.

Isteri Bupati Malra : Saya Tidak Pegang Proyek

Sioumpu mengaku, laporan polisi yang dibuat Kontraktor asal Kota Tual, berinsial, RB, di Polres Tual, secara resmi melaporkan salah satu perempuan berinsial  “ L “ yang juga isteri salah satu oknum Anggota Polres Tual.

“ Pengusaha Borut melaporkan Ibu “L” atas dugaan penipuan uang sebesar Rp 70 juta, sebagai uang fee untuk mendapatkan proyek pada salah satu Dinas di Pemkab Malra “ Katanya.

Dikatakan, jumlah uang sebesar  Rp 70 juta yang diambil Ibu “ L “ dari pengusaha RB masing – masing,  tahap pertama pinjaman uang  sebesar Rp 5 juta yang dipakai sendiri, sedangkan jumlah uang Rp 65 juta, diterima Ibu “ L “ dari pengusaha RB,  didepan jalan umum, tepatnya  rumah kediaman Bupati Malra, M. Thaher Hanubun.

1 Tahun Mobil BUMO Empat Ohoi Malra Tenggelam di Laut Aru

“ Jadi Ibu “ L “ terima uang Rp 65 juta dari Pengusaha RB, didepan jalan umum rumah kediaman Bupati Malra, dengan kata – kata, sudah nanti saya bicara dengan Isteri Bupati Malra, lalu Ibu “ L “ bawah uang sebesar itu masuk kedalam rumah kediaman Bupati Malra “ Beber Kasad Serse.

Namun kata Sioumpu, uang puluhan juta yang dibawah Ibu “ L “ tidak diberikan kepada Isteri Bupati Malra, Eva Hanubun.

“ Sesuai keterangan Isteri Bupati Malra, kalau dirinya  tidak pernah terima uang tersebut. Kasus ini bukan lagi penyelidikan, tapi sudah masuk penyidikan polisi, karena Ibu “ L “ sudah dibuat panggilan polisi untuk datang memberikan keterangan polisi  “ Terangnya.

Pengusaha Aru Dipolisikan, Soal Belanja Fiktif Mobil Dana Desa 2020

Menurut Kasad, penyidik polisi telah mengantar langsung surat panggilan kepada Ibu “ L “ yang saat ini berada di Ohoi Danar, Kecamatan Kei – Kecil Timur Selatan, untuk hadir memberikan keterangan kepada penyidik di Polres Tual, Jumat ( 10/09/2021 ).

“ nanti kita lihat Ibu “ L “ esok datangi Polres Tual atau tidak, sedangkan Isteri Bupati Malra, kami langsung datangi kediamanya dengan jemput bola, meminta keterangan atas laporan tersebut, dua hari lalu, tepatnya Selasa ( 07/09/2021 )  “ Jelas Kasad Serse Polres Tual.

Kepala Inspektorat Malra Audit Khusus DD Marfun, Desa Lain Tunggu Giliran

Menyoal tentang apakah antara Ibu “ L “ dan Isteri Bupati Malra, Eva Hanubun sudah saling kenal – mengenal, Kasad Serse, belum dapat memastikan.

“ Yang pasti Ibu “ L “ adalah isteri Anggota Polisi yang bertugas di Mapolsek Dullah Selatan, dan saat ini tinggal bersama orang tuanya di Ohoi Danar, tadi polisi sudah antar langsung panggilan kepada yang bersangkutan “ Katanya.

( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

Exit mobile version