1.040 Warga Kei Serbu Vaksinasi BIN Maluku Terima Sembako

Bin-maluku-gelar-vaksinasi-covid-19.
BIN-Maluku-Gelar-Vaksinasi-Covid-19.

Tual News – Badan Intelijen Negara ( BIN ) Daerah Maluku, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 kepada ratusan warga masyarakat dan pelajar di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pantauan tualnews.com,  ratusan warga antusias mengikuti serbuan vaksinasi yang digelar BIN Maluku, karena setiap warga yang selesai memperoleh suntikan vaksinasi covid-19 tahap satu dan dua, langsung menerima paket sembako berupa beras 5 kg yang disediakan BIN Maluku.

Program vaksinasi BIN Daerah Maluku yang kedua kali dilaksanakan di Gedung Serbaguna, jalan Soekarno – Hatta, Ohoijang kecamatan Kei – Kecil, menargetkan 500 masyarakat umum dan 500 pelajar.

Antusias-warga-malra-mengikuti-serbuan-vaksinasi-covid-19-bin-maluku.
Antusias-Warga-Malra-Mengikuti-Serbuan-Vaksinasi-Covid-19-Bin-Maluku.

Pelaksanaan vaksinasi BIN Maluku, kamis (16/10/2021),  dihadiri langsung Kabag DukOps Binda Maluku,  Letkol Laut (KH) Rusendra Ichwan, M.Tr.Hanla beserta staf dari Ambon.

” Kehadiran BIN Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara adalah bentuk kehadiran negara dalam memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat sekaligus,  membantu Pemkab Malra untuk mencapai target 70 persen sasaran penerima vaksinasi covid-19, “,Tegas Rusendra.

Dikatakan, percepatan vaksinasi harus menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan.

“  kerja sama BIN dengan setiap Pemerintah Daerah menjadikan pelaksanaan vaksinasi bisa efektif dan tepat sasaran, “ ujarnya.

Kata Rusendra, Binda Maluku  terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota di propinsi Maluku. Hal tersebut dilakukan demi terwujudnya Herd Immunity.

Untuk diketahui, sebelumnya pada tahap pertama, BIN Maluku sudah menggelar serbuan vaksinasi di Kabupaten Malra, 29 oktober 2021 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kabag DukOps Binda Maluku Letkol Laut (KH) Rusendra Ichwan, M.Tr.Hanla beserta Staf BIN Daerah Maluku, juga Kadis Kesehatan Malra,   dr. Ketty Notanubun, M.Kes.

Berdasarkan data yang diterima dari BIN Maluku hingga sore ini, total keseluruhan warga masyarakat dan pelajar yang menerima suntikan vaksinasi sebanyak 1.040 orang.

Rincianya, PKM Ibra,  442 orang. Dosis pertama, 121, dosis kedua 301 dan dosis ketiga, 2 nakes. PKM Watdek 176 orang, dosis pertama 65, dosis kedua 111. Sedangkan PKM Kolser 440 orang,  ( TN )