Harlah ke 49, PPP Kota Tual Komitmen Satu Fraksi DPRD

Tual News – Peringatan  Hari Ulang Tahun Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Kota Tual, ke 49 Rabu ( 05/ 1/2022 ), menjadi momentum strategis untuk konsolidasi partai, demi mewujudkan kemenangan Pileg 2024, melalui komitmen satu Fraksi DPRD Kota Tual.

Demikian penegasan Ketua DPC PPP Kota Tual, Rahman Rettob bersama Sekretaris, Wahyudin Ingratubun, SH, usai menggelar doa syukuran bersama pengurus, kader serta simpatisan PPP, di Kota Tual.

“ lewat Harlah ke 49, jadi moment mempersatukan semua kader dan simpatisan melalui satu ikatan rumah besar  PPP, “ ungkapnya.

Rettob mengaku dengan satu ikatan bersama PPP, maka pihaknya optimis akan meraih kemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

“ kami optimis meraih satu Fraksi DPRD Kota Tual tahun 2024, “ ujarnya.

Menyoal sikap PPP dalam melihat keterbelakangan pembangunan infrastruktur di wilayah PP Kur dan Tayando, Rettob yang adalah Anggota DPRD Kota Tual dari daerah pemilihan itu, tetap mengawal APBD Kota Tual, demi kesejatraan masyarakat.

“ saya selaku putera daerah asal PP yang lahir dan dibesarkan bersama PPP, hingga saat ini masih tetap mengawal APBD Kota Tual dan semua program serta kegiatan tetap dikawal, untuk kesejatraan masyarakat, “ tandasnya.

Sementara itu Sekretaris PPP Kota Tual, Wahyudin Ingratubun, S.H, menjelaskan platform PPP yakni merawat persatuan untuk pembangunan, tentu menjadi langkah strategis partai untuk mengusung target ke depan.

“ melalui brand PPP saat ini, kami merangkul kaum milenial, pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, agama dan masyarakat  untuk bergabung bersama PPP, “ jelasnya.

Menurut Ingratubun, untuk mencapai target satu Fraksi DPRD Kota Tual, pada Pileg 2024, PPP menjaring kaum milenial untuk masuk dalam kepengurusan PPP Kota Tual.

“ kami optimis dengan semangat anak muda, PPP Kota Tual semakin besar dan bersinar, “ ujarnya.

Bendahara PPP Maluku, Noval Karim, kepada tualnews.com, melalui Harlah PPP ke 49, berharap akan lebih mempererat silahturahmi, guna memperkuat partai dalam rangka konsolidasi, menuju Pileg 2024.

“ setela ada instruksi DPP untuk konsolidasi, DPC PPP Kota Tual pertama di Maluku gelar Muscab, ini artinya kita melakukan langka – langka cepat konsolidasi, “ tandasnya.

Dikatakan batas akhir konsolidasi pengurus DPC dan ranting PPP pada bulan Juni 2022, sehingga sebagai pengurus wilayah sudah instruksikan, untuk dilakukan road show bagi  PAC di   lima kecamatan Kota Tual.

“ pernyataan Ketua DPC PPP Kota Tual, merebut satu Fraksi DPRD Kota Tual di pileg 2024, akan memacu semangat para pengurus dan kader untuk bergerak, sebab PPP Kota Tual dari nol kursi, naik satu kursi, kemudian jadi dua kursi DPRD saat ini, “ jelas Bendahara PPP Maluku.

Dirinya mengajak DPC PPP Kota Tual untuk fokus program pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan kesehatan, untuk peningkatan kesejatraan masyarakat Kota Tual, sebab pembangunan infrastruktur sudah cukup memadai.

( TN – 02 )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version