Rumah Baca Kota Tual Dirusak OTK

76 / 100

Tual News –Sejumlah fasilitas rumah taman baca milik Pemkot Tual yang dikelolah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Dispersip ) Kota Tual, berlokasi di taman Kota Tual, minggu ( 06/2/2022 ), dirusak orang tak dikenal ( OTK ).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, M. Renwarin, ketika dikonfirmasi tualnews.com, membenarkan hal ini.

“ benar, telah terjadi pengrusakan fasilitas Dispersip Kota Tual antara lain, kaca jendela, dan saklar stop kontak listrik oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di rumah baca taman Kota Tual, “ ungkapnya

fasilitas-Dispersip-Kota-Tual-dirusak-OTK
fasilitas-Dispersip-Kota-Tual-dirusak-OTK

Renwarin mengaku, waktu kejadian belum diketahui persis, namun setelah dirinya melaksanakan jalan pagi, minggu ( 06/2/2022 ), pukul 07.00 WIT dan tak sengaja lewat rumah taman baca Kota Tual, baru mengetahui hal ini.

“ kejadian pengrusakan fasilitas kantor Dispersip, bukan baru pertama kali, sebelumnya, kejadian serupa telah terjadi beberapah waktu lalu dengan pengrusakan pintu ruangan tempat penyimpanan alat peraga literasi rumah baca Kota Tual, “ terang Kadis Dispersip Kota Tual.

Renwarin sangat menyesalkan perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut, karena sesuai jadwal minggu ketiga bulan pebruari 2022, Bunda Literasi Propinsi Maluku, Widya Murad Ismail, akan melakukan kunjungan kerja ( kunker ) di Kota Tual dalam rangka pengukuhan Bunda Literasi Kota Tual yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tual, Ny. W. Rahayaan.

“ sesuai rencana Ibu Widya akan  tinjau rumah baca tersebut di taman Kota Tual, “ ujarnya.

Kadis Dispersip Kota Tual, berharap Satpol PP rutin melaksanakan patroli malam di taman Kota Tual, sehingga kejadian seperti ini tidak terus terjadi dan merugikan Pemkot Tual. ( TN – 01 )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version