14 Tahun Vakum Ratusan Petinju Ikut Kejuaraan Tinju Bupati Malra Cup

69 / 100

Tual News – Pasca vakum selama 14 tahun, kini ratusan petinju di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual mengikuti kejuaraan tinju memperebutkan piala Bupati Cup tahun 2022 di Gedung Serba Guna.

Pantauan tualnews.com, kegiatan ini secara resmi dibuka Bupati Malra, Hi. M. Thaher Hanubun, rabu ( 25/05/2022 ), diawali pelatihan dan pelantikan wasit hakim, kemudian dilanjutkan dengan pawai melibatkan sasana OPD, komunitas motor dan masyarakat.

Pengurus Pertina Kabupaten Maluku Tenggara periode 2022 – 2025, secara resmi dilantik Ketua Harian Pertina Maluku, Jantje Haumase di Aula Kantor Bupati Malra, rabu ( 25/05/2022 ).

YouTube video player

Pengurus Pertina Malra yang dilantik adalah Ketua, Ronald Miro Go, Ketua Harian, Marselus Laiyanan, sekretaris Afan B. Ifat dan bendahara Petrus Rejaan.

Pengurus Pertina Malra dilengkapi sembilan komisi diantaranya, komisi organisasi, hukum, dana dan usaha, tekhnik serta kepelatihan. Selain itu komisi pembinaan prestasi dan permasalahan atlit, komisi wasit dan hakim, serta komisi kesehatan, pembinaan tinju putri dan komisi pembinaan tinju usia dini.

Ketua Harian Pertina Provinsi Maluku, Jantje Haumase, berharap dengan pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Malra, maka pertina 10 kab/kota lainya dapat mengikuti jejak Kabupaten Malra dalam membangkitkan olahraga tinju, sebab event PON lalu, Pertina Maluku dinilai cukup baik.

Haumase mengaku salut dan bangga dengan partisipasi ratusan petinju dari Kabupaten Malra dan Kota Tual yang mengikuti event kejuaraan tinju Bupati Cup tahun 2022.

Pelantikan-Pengurus-Pertina-Kabupaten-Malra
Pelantikan-Pengurus-Pertina-Kabupaten-Malra

“ Kami berharap dengan event ini Pertina Kabupaten Malra akan bersinar dan meraih prestasi di Popmal nanti, “ Harap Ketua Harian Pertina Maluku.

Sementara itu Wakil Ketua, Munawir Matdoan kepada tualnews.com, mengaku selama 14 tahun Pertina Kabupaten Malra vakum, dan mulai tahun 2022 bangkit dengan kejuaraan tinju memperebutkan piala dan medali Bupati Cup.

“ 13 sasana terlibat dalam kejuaraan tinju ini, yakni sepuluh dari Malra dan tiga asal Kota Tual,  “  Ungkapnya.

Matdoan berharap dengan event kejuaraan tinju Bupati Cup 2022, mengurangi konflik atau bentrokan yang terjadi antar para pemuda di Nuhu Evav.

“ Dengan partisipasi ratusan petinju yang ikut event tersebut, kami berharap kedepan Pertina Malra sudah dapat mempersiapkan atlet unggul dan berprestasi untuk mengikuti kejuaraan Popmal, Pangdam Cup dan Kejurda tinju Provinsi Maluku, “ Harapnya.

Untuk diketahui dalam event ini melibatkan 210 peserta dari 13 sasana tinju di Kabupaten Malra dan Kota Tual. Kejuaraan tinju yang dilombahkan terdiri dari sepuluh kelas berlangsung sejak tanggal 25 – 30 Mei 2022.

Olahraga Tinju Digagas Untuk Bangkitkan Semangat Generasi Muda

Sementara itu Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, dalam amanatnya pada pembukaan kejuaraan tinju Bupati Cup 2022, di Gedung Serba Guna Larvul Ngabal menegaskan olahrag tinju di Kei digagas untuk membangkitkan semangat generasi muda dan para atlit di Malra dan Kota Tual

“ Olahraga tinju di Malra sudah vakum lama, kami coba bangun kembali lewat event ini, “ Ujarnya.

Kata Bupati Hanubun, kalah dan menang adalah hal biasa dalam setiap pertandingan olahraga, olehnya itu dirinya mengajak semua pihak yang terlibat untuk menjaga kamtibmas dan menerima keputusan wasit.

Kata dia potensi generasi muda evav dalam mengikuti kejuaraan tinju tersebut sangat besar, sehingga dirinya bertekad memperjuangkan atlet muda dan berprestasi tersebut untuk dapat mengikuti kejuaraan tingkat daerah dan Nasional.

“ Selaku Ketua KONI Malra mengucapkan apresiasi dan terimakasi kepada Ketua Harian Pertina Maluku Tenggara, Pengurus KONI Malra, Ketua Pertina Maluku dan Ketua KONI Provinsi Maluku yang mendukung penyelenggaraan olahraga tinju Bupati Cup tahun 2022, “ Salut Bupati Malra.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version