Pejabat Ohoi Madwaer : Dana Desa Cair 30 Juta Fokus Berdayakan Nelayan

32 kk di ohoi madwaer meminta bantuan alat tangkap perikanan

Tual News – Pejabat Ohoi Madwaer, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Ian Renfaan dalam pengelolaan dana desa ( DD ) tahun anggaran 2022 benar – benar transparan dan terbuka kepada masyarakat, buktinya setelah melaksanakan pencairan tahap pertama DD dan ADO Ohoi Madwaer  tahap pertama sebesar Rp 30 juta langsung bertatap muka dengan masyarakat serta menyampaikan nilai serta besarnya uang secara terbuka.

Dalam Rilis Pers Pejabat Ohoi Madwaer, kepada Media Tual News, rabu ( 18/05/2022 ), Renfaan menjelaskan sebelum pertemuan bersama warga, dirinya bersama perangkat Ohoi telah melaksanakan sensus lapangan untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat.

Pejabat-ohoi-madwaer-kecamatan-kei-kecil-barat-kabupaten-maluku-tenggara-ian-renfaan
Pejabat-Ohoi-Madwaer-Kecamatan-Kei-Kecil-Barat-Kabupaten-Maluku-Tenggara-Ian-Renfaan

‘ Dari hasil sensus itu, 32 KK di Ohoi Madwaer meminta bantuan alat tangkap perikanan sesuai ukuran masing – masing dan dibagikan, ‘ Jelas Renfaan.

Pejabat Ohoi Madwaer, mengaku bantuan pemberdayaan diberikan kepada enam kelompok nelayan rumput laut.

‘ sisa anggaran 10 juta, lima juta dibagikan kepada masyarakat untuk membeli logistik dalam proses pembuatan alat tangkap dan buat tali rumput laut sesuai prosedur, dan lima juta disiapkan untuk belanja bibit rumput laut di Ohoi Evu, ‘ Terangnya.

Sisa-anggaran-10-juta-lima-juta-dibagikan-kepada-masyarakat-untuk-membeli-logistik-dalam-proses-pembuatan-alat-tangkap-dan-buat-tali-rumput-laut
Sisa-Anggaran-10-Juta-Lima-Juta-Dibagikan-Kepada-Masyarakat-Untuk-Membeli-Logistik-Dalam-Proses-Pembuatan-Alat-Tangkap-Dan-Buat-Tali-Rumput-Laut

Renfaan berharap dengan bantuan yang diterima warga dapat meningkatkan taraf  hidup keluarga.

‘ Saya Harap bantuan yang diberikan agar dipergunakan dengan baik,  karena kebanyak masyarakat memakai jaring bukan dipakai di laut,  namun dipakai di kebun, ‘Harapnya.

Kata dia nama nelayan yang suda didata, Pemdes Madwaer akan membantu untuk mengurus kartu nelayan (KASUKA ).

( Media Tual News )