Pemuda Tual Blokade Jalan Pattimura Ditengah Kunker Kapolda Maluku

74 / 100

Tual News – Sejumlah elemen Pemuda Kota Tual, Provinsi Maluku minggu sore ( 15/05/2022 ), pukul 17.30 WIT memblokade jalan pattimura Kota Tual, tepatnya di jiku empat dengan memalang meja kayu dan kendaraan bermotor, ditengah kunjungan kerja ( kunker ) Kapolda Maluku yang masih berada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Media Tual News yang berada di TKP melaporkan, aksi sejumlah pemuda Kota Tual itu tidak terpantau TNI – Polri, sebab semuanya fokus mengamankan jalannya Misa Agung Uskup Dioses Amboina, Mgr. Seno Ngutra di stadion Larvul Ngabal minggu sore.

YouTube video player

Akibat aksi blokade jalan itu, actifitas arus lalulintas bagi kendaraan roda dua dan empat yang melintas harus berbelok arah. Para pemuda Kota Tual melaksanakan aksi solidaritas sebagai bentuk keprihatinan atas dugaan salah tembak Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Tual terhadap korban Ongen Kabalmay yang saat ini masih menjalani pemulihan di Rumah Sakit Universitas Hassanudin Makassar.

Pakar Hukum Unppati Nilai Penembakan BNN Tual Tidak Prosedural

Para pemuda berorasi menuntut pertanggungjawaban BNN Kota Tual beserta jajaranya atas insiden berdarah tersebut, yang mengakibatkan korban penembakan BNN Kota Tual, Ongen Kabalmay mengalami cacat parmanen.

“ kami minta BNN bertanggungjawab, karena pernyataanya di media massa tidak dapat dibuktikan secara hukum, “ pintah salah satu pemuda Tual dalam orasinya.

Dua Proyektil Peluru BNN di TKP, Gugurkan Penggunaan Senjata Api Airsofgun

ini-SPDP-Reskrim-Polres-Tual-yang-diKirim-ke-Kejari-Tual
ini-SPDP-Reskrim-Polres-Tual-yang-diKirim-ke-Kejari-Tual

Aksi pemuda blokade jalan Pattimura Kota Tual berlangsung kurang lebih satu jam, namun ketika Polres Tual yang turun dengan senjata lengkap sempat bernegosiasi dengan para pemuda, akhirnya blokade jalan tersebut dibuka kembali pada pukul 19.30 WIT.

Diduga BNN Tual Dibalik Dugaan Transaksi Shabu Shabu Satu Karung

Hingga saat ini situasi Kamtibmas di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara masih aman dan kondusif.

Polres Tual Kirim SPDP ke Kejari Tual

Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun Media Tual News, Penyidik Sat Reskrim Polres Tual secara resmi, jumat ( `13/05/2022 ) mengirimkan pemberitahuan dimulainya penyidikan kasus tindak pidana penganiayaan mengakibatkan luka berat yang terjadi senin 28 Maret 2022 di jalan pahlawan revolusi, kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tual.

Kadis Pendidikan Kota Ambon dan Bos Alfamidi Mangkir Dari Panggilan KPK

Surat yang ditanda tangani Kasat Reskrim Polres Tual, Hamin Siompo, S.E, Nomor : SPDP/24/ V/ 2022 / Reskrim itu tembusanya juga disampaikan kepada Kapolda Maluku, Dirreskrimum Polda Maluku, Ketua Pengadilan Negeri Tual dan pelapor / korban.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version