47 Calon Jamaah Haji Kota Tual Berangkat ke Arab Saudi

59 / 100

Tual News – 47 Calon Jamaah Haji Kota Tual, Provinsi Maluku pada musim haji tahun 2022/1443 H secara resmi dilepas Pemkot Tual bersama masyarakat bumi maren, guna menunaikan ibadah haji di Jedah Arab Saudi. rabu ( 22/6/2022 ) pukul 10.00 WIT.

Upacara pelepasan puluhan Jamaah Haji Kota Tual yang berlangsug di Masjid Agung Al Hurriyah 45 Kota Tual, rabu ( 22/6/2022 ) pukul 10.00 WIT, diawali  pembacaan ayat suci Al – Qur,an dan arahan Kepala Kementerian Agama Kota Tual, H. Ecan Rumaf, S.Ag, sekaligus melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Tual.

Dalam amanatnya,  Kepala Kementerian Agama Kota Tual, H. Ecan Rumaf, S.Ag, berpesan kepada para Calon Jamaah Haji untuk memperhatikan kesehatan, karena masih ada pemeriksaan lanjutan di bandara atau tujuan kedatangan lain.

ini-para-calon-jamaah-haji-Kota-Tual-tahun-2022
ini-para-calon-jamaah-haji-Kota-Tual-tahun-2022

“ Tolong para jemaah perhatikan pakaian yang dibawah, karena setelah sampai di embarkasi, seluruh atribut tas pakaian dll sudah dimasukan ke tempat khsusus, “ Pesanya.

Rumaf minta para Jamaah untuk  memperhatikan bacaan atau doa yang sudah dibimbing panitia haji, sebab disana Calon Jamaah Haji membimbing diri sendiri.

“ Saya harap seluruh Jamaah Calon Haji laksanakan ibadah di tanah suci dengan baik, agar tujuan kesana dapat membawah hikmat tersendiri, “  Harap Kepala Kementerian Agama Kota Tual, H. Ecan Rumaf, S.Ag.

Setelah doa bersama di Masjid Al Hurriyah 45 Kota Tual, rombongan Calon Jamaah Haji Kota Tual pukul 11.13 WIT bertolak menuju Bandara Karel Sadsuitubun Langgur untuk diberangkatkan ke Kota Ambon, menggunakan pesawat Lion Air JT 881.

47 Calon Jamaah Haji Kota Tual akan bergabung dengan Calon Jamaah asal kab/kota lainya di Kota Ambon, Provinsi Maluku dan sesuai jadwal kamis ( 23/6/2022 ) akan dilepas Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Selanjutnya tanggal 24 juni 2022, Calon Jamaah Haji Provinsi Maluku akan diberangkatkan ke Makassar, untuk bergabung dengan Calon Jamaah Haji Provinsi  lainya dan tanggal 25 juni 2022,mereka akan diberangkatkan dengan tujuan Jedah Arab Saudi.

Turut hadir dalam pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Tual, Asisten I Pemkot Tual, Rini Atbar, S.H, Asisten III Zaki Kabalmay, Kepala Badan Keuangan Kota Tual, Bambang, para Camat, Pimpinan OPD, Alim – Ulama dan keluarga para Jamaah serta pengantar.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version