Adam Rahantan Terpilih Sebagai Koordinator Daerah BEM-Nusantara Maluku

60 / 100

Tual News – Ahmad Rahantan Mahasiswa Unppati Ambon, terpilih sebagai Koordinator Daerah BEM – Nusantara Provinsi Maluku, dalam kegiatan Temu Nasional BEM Nusantara ke XIII Tahun 2022, di Jogjakarta dengan  mengusung tema ” BEM Nusantara Sebagai Inkubasi Pemimpin Bangsa yang Ideal Berlandaskan Nilai Pancasila Guna Menjawab tantangan Era Society 5.0 ”.

Dalam Rilis Pers yang diterima tualnews.com, sabtu ( 11/6/2022 ), Rahantan sebagai putera asal Kecamatan pulau Tam Tayando Kota Tual, mengucap syukur dan terimakasi kepada Tuhan dan Leluhur Evav atas suksesnya  kegiatan tahunan mahasiswa yang dihadiri ratusan mahasiswa utusan dari berbagai kampus Se-nusantara yang bernaung dibawah BEM Nusantara di seluruh Indonesia.

Dua Tahun Berkas Korupsi Dana Desa Tayando Yamru Tenggelam di Laut Tayando

Adam-Rahantan-Terpilih-Sebagai-Koordinator-daerah-BEM-Nusantara-Maluku
Adam-Rahantan-Terpilih-Sebagai-Koordinator-daerah-BEM-Nusantara-Maluku

Kata Rahantan, dalam Temu Nasional itu juga dilaksanakan pemilihan Koordinator Pusat, Koordinator Nusantara, dan Koordinator Daerah BEM-Nusantara.

“ Setelah Musyawarah mufakat, saya Adam R. Rahantan (Delegasi Maluku/Unpatti) terpilih menahkodai Koordinator Daerah BEM-Nusantara Provinsi Maluku Periode 2022-2023, “ Ungkapnya.

Komisi Kejaksaan Minta Bukti Soal Dugaan Pemerasan SMA N Tayando

Rahantan selaku Koordinator daerah BEM-Nusantara Maluku Terpilih berharap melalui aliansi BEM Nusantara dapat memudahkan penyatuan arah gerak mahasiswa Maluku kedepannya.

“ Saya ingin menyatukan misi dan visi bersama seluruh mahasiswa Maluku yang tergabung dalam BEM Nusantara Maluku,  untuk kemudian nanti setelah bergabung, kami memiliki visi bersama dalam menasionalkan isu-isu daerah, . serta mendaerahkan isu-isu nasional, “ Tegasnya.

Marwoto Dibalik Dugaan Rekayasa Tipikor SMA Tayando Karena Intervensi Politik

Rahantan berharap agar BEM Nusantara bisa terus menjadi garda terdepan dalam mengontrol kinerja pemerintahan saat ini maupun selanjutnya,  demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.

Sementara itu Ahmad Supardi (Presma STMIK JAYAKARTA) Delegasi Jakarta Pusat) yang terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM Nusantara menegaskan lima poin yang menjadi cita cita BEM Nusantara diantaranya :

  1. BEM Nusantara adalah aliansi yang selalu berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945
  2. BEM Nusantara akan terus mengawal jalannya pemerintahan dengan “menasionalkan isu lokal dan melokalkan isu Nasional.
  3. akan mengupayakan agar BEM Nusantara tetap solid dan menjadi satu kesatuan.
  4. BEM Nusantara akan membuka ruang sinergisitas dengan Sipil Society, Corporation & Goverment dalam rangka bergerak maju membangun Indonesia Raya.
  5. BEM Nusantara akan terus menjaga keutuhan NKRI dari serangan paham Radikalisme, Intoleransi dan paham-paham yang merongrong Kesatuan dan Persatuan.

Kata Ardi,  ia terpilih bukan kemenangannya, namun kemenangan bersama dalam merajut seluruh kepentingan.

“ Saya yakin dan percaya bahwa kita kelak akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, saya hanya pesan kepada kawan kawan,  jangan pernah kita tanam apapun selain cinta dan perjuangan,” Pesan Ketua BEM – Nusantara terpilih, Ahmad Supardi.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version