fbpx
Diduga Proyek Balai Jalan Maluku 30 M Tahun 2021 di Malra Bermasalah

Diduga Proyek Balai Jalan Maluku 30 M Tahun 2021 di Malra Bermasalah

65 / 100

Tual News – Patut diduga paket proyek pekerjaan ruas jalan Elat – Ohoiraut, di Pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara tahun anggaran 2021 sebesar 30 milyar lebih bermasalah dilapangan. Proyek milik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Maluku yang dikerjakan PT.Kobi Indah Sejahtera hingga memasuki bulan Juni 2022 belum rampung lima puluh persen, sementara anggaran proyek milyaran rupiah itu diduga telah dicairkan seratus persen oleh kontraktor pelaksana pekerjaan.

Salah satu warga Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Sandy Salamun, ketika mendatangi redaksi tualnews.com, di Langgur kamis ( 02/05/2022 ) mempertanyakan pekerjaan jalan yang dibiayai APBN tahun anggaran 2021, sebab hingga kini pekerjaan jalan hotmix itu tidak ada kemajuan dan diragukan kwalitas dan mutu pekerjaan.

Ivana Kwelju Sidang Perdana di PN Tipikor, Bersama Tiong Beri Uang 400 Juta Kepada Tagop

“ Bayangkan proyek APBN tahun 2021, namun hingga masuk bulan juni 2022, pekerjaan titik nol dari Ohoi Banda Ely ke Ohoi Ur sepanjang 4 km, baru dikerjakan 1km lebih dari Banda Ely ke Ohoi Renfaan, “ Sesalnya.

ini-kwalitas-pekerjaan-jalan-hotmix-PT.-Kobi-Indah-Sejahtera-di-Kei-Besar
ini-kwalitas-pekerjaan-jalan-hotmix-PT.-Kobi-Indah-Sejahtera-di-Kei-Besar

Selain itu Salamun yang juga Ketua Partai Umat Kabupaten Malra itu meragukan kwalitas dan mutu pekerjaan jalan hotmix yang dikerjakan PT. Kobi Indah Sejahtera, sebab lokasi AMP di Ohoi Ohoinangan, Kecamatan Kei Besar, harus menuju kecamatan Kei Besar Utara Timur dengan kendaraan laut, memakan waktu lima hingga enam jam.

Balai Sungai Maluku Bangun Proyek 8 M Diatas Situs Sejarah Rat Magrib

“ Saya ragu dengan kwalitas dan mutu pekerjaan jalan hotmix yang dikerjakan PT. Kobi Indah Sejahtera, karena lokasi AMP di Ohoinangan, lalu mobilisasi ke Ohoi Yamtimur menuju Ohoi Ur menggunakan kendaraan transportasi laut, memakan waktu 5 – 6 jam perjalanan, sampai ke lokasi pekerjaan aspal hotmix sudah dingin, “ Ungkapnya.

Dirinya mempertanyakan pekerjaan jalan nasional, dibiayai APBN 2021 namun hingga masuk pertengahan tahun 2022 belum rampung seratus persen, sementara informasi yang diperoleh seluruh anggaran proyek 30 milyar lebih sudah dicairkan kontraktor pelaksana pekerjaan di tahun anggaran 2021.

Proyek Air Bersih Balai Sungai Maluku di KotaTual Mubasir

“ Kami akan segera melayangkan laporan resmi kepada Kejaksaan dan KPK untuk mengusut  tuntas proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sebab terindikasi terjadi praktek korupsi, kolusi dan nepotisme ( KKN ) dalam pelaksanaan pekerjaan proyek milyaran rupiah tersebut, “ Ancam Sandy Salamun.

PT.-Kobi-Indah-Sejahtera-sebagai-pemenang-tender-proyek-jalan-nasional-tahun-2021-di-Malra-sebesar-30-milyar-lebih.
PT.-Kobi-Indah-Sejahtera-sebagai-pemenang-tender-proyek-jalan-nasional-tahun-2021-di-Malra-sebesar-30-milyar-lebih.

Untuk diketahui, PT.Kobi Indah Sejahtera yang beralamat di Jl. Trans Seram Desa Kobi, Kecamatan Seram Utara Timur – Kobi, Kabupaten Maluku Tengah adalah pemenang tender pekerjaan konstruksi penanganan jalan di Kepulauan Kei ( Elat – SP Ngurdu – Ohoiraut ), dibiayai APBN tahun anggaran 2021 dari Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.

Wow..Proyek Embung Air Fiditan 8 M Dibangun Ditengah Hutan Kota Tual

PT. Kobi Indah Sejahtera, dinyatakan satuan kerja pelaksanaan jalan Nasional wilayah III Provinsi Maluku sebagai pemenang tender dengan harga penawaran Rp 33.427.396.000, harga negosiasi Rp 33.417.496.000,- dari pagu anggaran Rp 36.707.090.000,-, dengan HPS Rp 36.707.089.515,88.

LPSE Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan PT.Kobi Indah Sejahtera sebagai peserta lelang nomor urut dua selaku pemenang tender dengan harga penawaran Rp 33.427.396.000,00 mengalahkan PT. Bias Sinar Abadi di urutan pertama dengan harga penawaran Rp 29.476.849.758,42, dari 31 peserta yang mengikuti tender pelelangan proyek tersebut di tahun anggaran 2021.

Jalan dan Telekomunikasi Jadi Keluhan Warga Kur Selatan Kota Tual

Pengawas Balai Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Maluku yang saat ini berada di lokasi pekerjaan, ketika dikonfirmasi Media Tual News belum dapat dihubungi. Sementara tidak ada Kantor Cabang PT.Kobi Indah Sejahtera di Kabupaten Malra dan Kota Tual untuk dikonfirmasi terkait keterlambatan pekerjaan jalan hotmix tersebut.

( Media Tual News )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page