KPK Periksa Tiga Pejabat UKPBJ dan Bendahara Dinas Pendidikan Kota Ambon

59 / 100

Tual News – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), rabu ( 8/6/2022 ) bertempat di gedung merah putih KPK di Jakarta telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, diantaranya tiga pejabat pengadaan barang  dan jasa ( UKPBJ ) dan bendahara pengeluaran Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Demikan penjelasan Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada tualnews.com, kamis ( 9/6/2022 ) dalam update penyidikan perkara dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail tahun 2020 di Kota Ambon dengan tersangka Mantan Walikota Ambon, Richard Louhanapesy ( RL ) dkk.

KPK Hari Ini Periksa Kadis Kesehatan dan Driver Mantan Walikota Ambon

Kata Fikri, Tim Penyidik KPK telah memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka “ RL”  dkk, yakni :

  1. ANDRISSA R. SIWABESSY, ST (Pokja UKPBJ)
  2. NY. LAWALATA (Bendahara Pengeluaran Dinas Pendidikan)
  3. MICHAEL O. PATTINAMA, ST (Pokja UKPBJ)
  4. JOHANIS RAMPA, ST Pokja (UKPBJ)

“ Para saksi hadir dan melalui pengetahuan para saksi tersebut, Tim Penyidik terus melakukan pendalaman antara lain terkait dengan dugaan aliran sejumlah uang berupa “jatah” untuk terssangka “ RL” dari berbagai pengadaan proyek pada  beberapa SKPD Pemkot Ambon, “ Ungkap Plt Jubir KPK.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version