Tiga Bulan Belum Ada Tersangka BNN, Kabalmay Blokade Jalan di Kota Tual

65 / 100

Tual News – Blokade jalan pattimura Kota Tual yang baru dibuka minggu sore ( 26/6/2022 ), akhirnya kembali dipalang orang tua korban penembakan Badan Narkotika Nasional  ( BNN ) Kota Tual, terhadap korban Ongen Kabalmay,  senin sore ( 27/6/2022 ) pukul 15.00 WIT. Kabalmay menyatakan kekecewaan atas kinerja Polres Tual yang sudah tiga bulan lamanya belum menetapkan tersangka penembakan BNN.

“ Tadi kami bertemu Kapolres Tual untuk mempertanyakan penyidikan kasus ini yang sudah tiga bulan lamanya belum ada penetapan tersangka penembakan BNN Kota Tual terhadap anak saya yang menderita, “ Ungkapnya.

Pakar Hukum Unppati Nilai Penembakan BNN Tual Tidak Prosedural

Namun kata dia, karena jawaban Kapolres Tual, kasus ini masih dalam proses hukum, maka jalan satu – satunya adalah melakukan pemalangan jalan utama Kota Tual, hingga polisi menetapkan tersangka penembakan BNN.

orang tua korban penembakan BNN, Salahudin Kabalmay duduk ditengah jalan utama yang diblokade senin sore
orang tua korban penembakan BNN, Salahudin Kabalmay duduk ditengah jalan utama yang diblokade senin sore

“ Kami palang jalan ini hingga polisi tetapkan tersangka pelaku penembakan anak saya baru dibuka, “ Tegas Salahudin Kabalmay.

Diduga BNN Tual Dibalik Dugaan Transaksi Shabu Shabu Satu Karung

Dirinya mempertanyakan proses penyelidikan dan penyidikan kasus penembakan BNN yang sudah tiga bulan lamanya belum ada penetapan tersangka.

“ Kasus penembakan BNN terhadap anak saya,  sudah dari penyelidikan polisi hingga ditingkatkan ke penyidikan, bahkan digelar kasus ini hingga ke Polda Maluku, tapi hasilnya belum ada penetapan tersangka,“ Sesal Kabalmay.

Kabalmay mengaku, karena tidak mendapat jawaban yang pasti dari Polres Tual, sehingga akhirnya pertemuan bersama Kapolres Tual tidak dilanjutkan.

Diduga BNN Tual Dibalik Dugaan Transaksi Shabu Shabu Satu Karung

“ Saya marah dan kesal dengan kinerja polisi, hingga tadi saya pukul meja Kapolres suruh semua keluarga pulang, “ Ujarnya.

Atas lambanya penyidikan kasus tersebut, Kabalmay menduga bisa saja Kapolres Tual bekerja sama dengan BNN Kota Tual.

“ Kami bisa berburuk sangka, ini ada apa sebenarnya, kok satu pelaku penembakan BNN belum ditetapkan tersangka sudah tiga bulan lamanya, jangan sampai Kapolres Tual ada kerja sama dengan BNN, “ Sorot Salahudin Kabalmay.

Empat Anggota BNN Tual Diperiksa Polisi

Ketika ditanya apa yang disampaikan Kapolres Tual saat pertemuan bersama keluarga korban, Kabalmay katakan Kapolres Tual mengatakan kasus ini masih dalam proses penyidikan, dengan menyurati Pengadilan Negeri Tual untuk penyitaan barang bukti.

“ Kami keluarga korban tidak ada urusan dengan surat ke PN Tual. Kami datang minta kepastian hukum, siapa yang tembak anak saya,  “ Kesalnya.

Polisi Diminta Tangkap Anggota BNN Tembak Kabalmay Di Depan Rumdis Dandim 1503

Kabalmay berharap, Kapolres Tual segera menangkap pelaku penembakan anaknya.

“ Pelaku penembakan BNN terhadap korban Ongen Kabalmay segera ditangkap polisi, baru kami buka palang jalan utama Kota Tual, “ Tegas Salahudin Kabalmay.

Kapolres Tual, AKBP Dax Emmanuelle,S.I.K, yang dikonfirmasi tualnews.com, beberapah waktu lalu terkait perkembangan penyidikan kasus ini mengaku sedang dalam proses hukum.

BNN Tual : Kami Siap Buktikan, Ada Api Ada Asap

“ sudah dilaksanakan pemeriksaan, sekarang masih proses untuk penyitaan barang bukti dari BNN, “ Jelasnya.

Kata Kapolres kalau sudah selesai proses penyitaan barang bukti dari BNN, akan dilaksanakan gelar kembali untuk perkembangan penyidikan kasus dan penentuan tersangka.

( Media Tual News )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version