Forgana Nilai Ketua DPRD Kota Tual Gagal Selesaikan Kisruh Internal

71 / 100

Tual News – Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Forum Gerakan Amatir ( Forgana ), rabu siang ( 13/7/2022 ) pukul 14.00 WIT, melaksanakan aksi demonstrasi didepan Kantor DPRD Kota Tual, mereka menilai Ketua  DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudn Borut, S.E gagal dalam memimpin lembaga DPRD Kota Tual, dalam rangka menyelesaikan persoalan internal lembaga.

” Kami menilai Ketua DPRD Kota Tual gagal dalam memimpin lembaga yang terhormat, karena tidak mampu memimpin rapat paripurna dalam membahas APBD Kota Tual saat ini, ” Pintah Orator demo.

YouTube video player

Forgana dalam pernyataan sikap menilai dengan adanya draft RUU RKUHP, terdapat 14 point yang tidak sesuai UUD 1945. Hal ini melahirkan kontraversi di khalayak umum dan mahasiswa yang mengakibatkan problematik dan kegaduhan didalam tubuh pemerintahan.

Forgana dalam tuntutanya mendesak Ketua DPRD Kota Tual agar menolak draft KUHP, dan bersama mengawal RUU KUHP tersebut, karena terdapat beberapah point yang bertentangan dengan UUD 1945.

Mereka juga mengecam tindakan DPRD Kota Tual yang tidak mampu memperlihatkan kecerdasan dan kemampuan dalam rapat sidang internal dalam membahas LPJ APBD Kota Tual

Hingga saat para pendemo masih berorasi diluar gedung wakil rakyat Kota Tual, belum nampak pimpinan dan anggota DPRD Kota Tual datang menerima aspirasi para pendemo.

( Pewarta : Neri Rahabav )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version