Tanpa FIM, Rapat Paripurna DPRD Tual Tak Capai Quarum

70 / 100

Tual News – Rapat Paripurna DPRD Kota Tual yang berlangsung rabu sore ( 03/8/2022 ) pukul 16.30 WIT tidak berjalan sukses dan belum mencapai quarum, pasalnya dari dua puluh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, yang hadir dalam rapat paripurna, dipimpin Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E hanya sebanyak delapan wakil rakyat. Sementara Fraksi Indonesia Maju ( FIM ) yang beranggotakan sepuluh orang dan merupakan gabungan parpol ( PDI – Perjuangan, Nasdem, PPP, Gerindra, PAN, PBB dan PKB ) tak nampak hadir.

Wow.. Berkarya Tinggalkan Fraksi PKS DPRD Tual Gabung FIM

Rapat paripurna dalam rangka pembahasan anggaran pemilu 2024 bersama Tim Anggaran Pemkot Tual dan KPUD Kota Tual akhirnya discors, karena quarum rapat belum terpenuhi sesuai amanat Tata Tertib DPRD Kota Tual.

YouTube video player

Pantauan Media Tual News, tampak hadir dalam rapat paripurna tersebut, Ketua Fraksi Tual Bangkit, Taufik Hamud bersama tiga anggotanya yakni Bahrawi Raharusun ( Golkar ), Jimal Kabalmay ( Hanura ) dan Suleman Letsoin ( Hanura ).

Sedangkan Fraksi PKS yang hadir,Ketua Fraksi PKS, Aisa Renhoat, Muhamad Ikbal Matdoan ( Demokrat ), Hasyim Rahayaan ( Demokrat ) dan M. Matdoan ( PKS ).

Partai Ummat Tual Soroti Kinerja DPRD Lamban Bantu KPU

Ketua-KPUD-Kota-Tual-bersama-Komisioner-dan-TPAD-dalam-rapat-paripurna-DPRD-Kota-Tual
Ketua-KPUD-Kota-Tual-bersama-Komisioner-dan-TPAD-dalam-rapat-paripurna-DPRD-Kota-Tual

Tak nampak terlihat didalam rapat paripurna DPRD Kota Tual Fraksi Indonesia Maju ( FIM ) bersama seluruh anggotanya sebanyak sepuluh orang, termasuk dua Pimpinan DPRD Kota Tual yakni Wakil Ketua Ali Mardana, S.E ( Nasdem ) dan Wakil Ketua Fitria Notanubun ( PDI – Perjuangan ).

KPU Kota Tual Bersama Parpol Siap Wujudkan Pemilu Kasih Sayang 2024

Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E ketika dikonfirmasi tualnews.com, usai menscors rapat paripurna tersebut yang tidak dihadiri Fraksi Indonesia Maju ( FIM ) DPRD Kota Tual mengaku ini bukan berada diwilayah Fraksi, namun berdasarkan fisik kehadiran Anggota DPRD Kota Tual dalam undangan paripurna hanya delapan anggota yang hadir.

“ Undangan yang dikeluarkan adalah rapat paripurna, karena sesuai surat KPUD Kota Tual harus ada pengambilan keputusan, namun faktanya tidak memenuhi quarum, “ Jelasnya.

YouTube video player

FIM DPRD & AMPEKA Bersatu Perangi Narkotika di Kota Tual

Menyoal alasan ketidakhadiran para wakil rakyat dalam rapat paripurna bersama TPAD dan KPUD Kota Tual, karena sebelumnya dalam sosialisasi PKPU Nomor 4 tahun 2022, beberapah oknum anggota DPRD Kota Tual yang juga Ketua Partai Politik sudah berkomitmen menyatakan dukungan penganggaran bagi KPU, Ketua DPRD Kota Tual  meminta Pers mempertanyakan hal ini kepada para Ketua Parpol tersebut alasan ketidakhadiran dalam Rapat Paripurna DPRD.

“ silahkan teman – teman Pers tanya kepada mereka alasan ketidakhadiran dalam rapat bersama KPUD Kota Tual. Saya tidak mengetahui alasan mereka tidak hadir, nanti tanyakan kepada mereka, “ Pintah Borut yang juga Ketua DPD PKS Kota Tual.

Ketua DPRD : Kami Siap Terima Anggota PKB Masuk Fraksi PKS

Ketika ditanya lagi apakah ketidakhadiran ini terkait persoalan internal DPRD Kota Tual tentang alat kelengkapan dewan ( AKD ) yang belum kunjung selesai, Ketua DPRD Kota Tual menegaskan persoalan internal sudah selesai.

“ Persoalan internal sudah selesai,kalau dinamika itu hal biasa. Bagi saya tidak ada persoalan, sebab sudah ada keputusan DPRD Kota Tual tentang AKD, “ Ujarnya.

( Pewarta : Neri Rahabav )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version