Walikota Tual Lepas Gerak Jalan SMA dan Umum

70 / 100

Tual News – Dalam rangka menyukseskan gerakan nasional pembagian 10 juta benderah di Indonesia, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, minggu ( 14/8/2022) secara simbolis melaksanakan pembagian benderah merah putih kepada warga Kota Tual, sekaligus melepas peserta gerak jalan tingkat SMA/ SMK dan umum di Lapangan Lodar El Tual.

IMG 20220814 WA0012

Informasi yang dihimpun Media Tual News menyebutkan, dalam kegiatan ini Walikota Tual didampingi Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat, Asisten I Kota Tual, Rini Atbar, S.H, Asisten II Kota Tual, Hi.Zaki Kabalmay, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tual, Drs. Ismet Kabalmay bersama sejumlah Pimpinan OPD Pemkot Tual.

Selian itu turut disaksikan Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Drs. Djamaludin Rahareng dan para guru pendamping peserta lomba gerak jalan tigkat SMA/SMK.

IMG 20220813 WA0008

 

Walikota Tual, Adam Rahayaab, S.Ag, M.Si menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada perwakilan masyarakat Kota Tual dan sekaligus melepas peserta lomba gerak jalan dengan iringan drum band dari SMP Negeri 5 Kota Tual.

Peserta lomba gerak jalan tingkat SMA / SMK pertama yang dilepas Walikota Tual adalah SMA Kristen Tual.

Untuk diketahui lomba gerak jalan ini diikuti peserta dari tingkat SMA/SMK dan umum se – Kota Tual dengan jumlah 130 peserta.

Untuk Peserta m tingkat SMA/SMK sebanyak 64 peserta dan tingkat umum sebanyak 66 peserta.

20220814 153612 scaled

Adapun rute yang dilalui para peserta gerak jalan tingkat SMA / SMK dan Umum se Kota Tual yakni :
Star dari Lapangan Lodar El keluar belok kiri turun – turun penginapan Asnolia lurus perempatan Masjid Al-Huriyah 45 Tual, belok kiri dan lurus melintasi jalan Pattimura, sampai perempatan Wearhir belok kiri dan lurus melintasi jalan Pejuang Pemekaran dan jalan Dr. J. Leimena, sampai perempatan Wartel Un belok kiri melintasi jalan Un Gajah Mada, sampai perempatan Dealer Yamaha belok kiri lurus ke perempatan Kantor Pengadilan Negeri Tual belok kanan menuju pertigaan yarler dan lurus ke perempatan Kantor DPRD Kota Tual belok kanan dan finish di pelataran halaman Kantor Walikota Kota Tual.

Kegiatan lomba gerak jalan terpantau dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Warga Kota Tual mengapresiasi Kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tanggal 17 Agustus 2022, pasalnya kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang HUT Kemerdekaan RI, untuk menumbuhkan semangat Kemerdekaan bagi generasi muda penerus Bangsa Indonesia.

( Redaksi Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca Batalkan balasan

Exit mobile version