fbpx
Jokowi Bagi BLT dan BBM Kepada Warga Malra dan Kota Tual

Jokowi Bagi BLT dan BBM Kepada Warga Malra dan Kota Tual

15 / 100

Tual News – Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo Subianto, usai meresmikan jembatan gantung di Dusun Fair, menyambangi PT. Kantor Pos Cabang Tual, rabu siang ( 14/9/2022) untuk penyerahan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Provinsi Maluku.

Kegiatan ini merupakan agenda presiden ketika mengunjungi Kepulauan Kei.

Presiden RI, Joko Widodo ketika menyambangi Kantor Pos Tual
Presiden RI, Joko Widodo ketika menyambangi Kantor Pos Tual

Pantauan Media Tual News di Kantor pos Tual,  Presiden Jokowi berkesempatan menyerahkan Bantuan Sosial langsung Tunai  (BLT),  Bantuan bahan bakar minyak, (BBM), serta membagikan paket sembako dan BLT untuk program keluarga harpan kepada warga miskin penerima manfaat di Kabupaten Malra dan Kota Tual

“Hari ini kita serahkan lagi BLT BBM di Kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual, memang baru dimulai kurang lebih 100-an tadi, tapi yang akan menerima nanti kurang lebih 4.000-an,” sebut Joko Widodo di selah selah kunjungan di Kantor Pos Tual.

Presiden mengatakan hingga saat ini pemerintah telah menyalurkan BBM BLT kepada hampir 6 juta dari 20,6 juta penerima di 431 kabupaten kota di Indonesia.

Ibu Iriana Joko Widodo turun dari mobil bagi buku tulis dan baju Jokowi di Kantor Pos Tual
Ibu Iriana Joko Widodo turun dari mobil bagi buku tulis dan baju Jokowi di Kantor Pos Tual

“Sementara itu bantuan subsidi yang sudah diserahkan kepada 4.122.000 dari 16 juta penerima,” ungkap Jokowi

Joko Widodo menjelaskan, BLT BBM yang sudah disalurkan merupakan bagian dari program pemerintah.

“Kita juga telah membagikan paket sembako serta Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada masyakarat yang ada di Malra dan Kota Tual,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus menyalurkan bantuan subsidi upah kepada para penerima manfaat. Dari 16 juta penerima, Presiden menyebut saat ini pemerintah telah menyalurkan bantuan tersebut kepada sekitar 4 juta penerima.

“Bantuan subsidi upah yang sudah menerima sampai hari ini sudah 4.122.000 dari 16 juta yang akan diserahkan,” imbuhnya.

Pantauan media ini, Ibu Iriana Joko Widodo yang ada didalam mobil akhirnya turun membagikan buku tulis dan baju kaos Jokowi kepada anak anak sekolah dan masyarakat yang terus berdatangan di Makodim 1503 Tual.

( Pewarta : Risman Serang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page