Dispersip dan PKK Tual Peringati Hari Wanita Desa Sedunia Dengan Lomba Makanan Sehat Khas Kei

Img 20221015 wa0022 1

Tual News- Memperingati hari wanita pedesaan sedunia, sabtu ( 14/10/2022), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Dispersip ) Kota Tual bekerja sama dengan TIm Penggerak PKK menggelar lomba Makanan sehat Khas lokal Kei.

Pantauan Media Tual News, kegiatan lomba yang berlangsung di rumah baca taman Kota Tual, dibuka secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tual, Ibu AW. Rahayaan, didampingi Wakil Ketua PKK bersama Kadis Dispersip, M.Renwarin dan sejumlah OPD Pemkot Tual.

Ketua tim penggerak pkk kota tual menikmati makanan sehat khas kei yakni bakso embal campur ikan
Ketua Tim Penggerak Pkk Kota Tual Menikmati Makanan Sehat Khas Kei Yakni Bakso Embal Campur Ikan

Tim Penggerak PKK di tiga kecamatan Kota Tual, masing – masing, Kecamatan Dullah Selatan, Dullah Utara dan PP Kur hadir dengan menu makanan tradisional.

Didalam lomba ini, Tim PKK Kecamatan PP Kur yang lebih dulu menyelesaikan dan menampilkan menu makanan lokal Kei, kasbi dicampur kelapa serta mentega.

Setelah itu disusul Ibu Ibu PKK Kecamatan Dullah Selatan dengan sajian kue onde – onde khas Kei.

Img 20221014 wa0004

Para ibu Kecamatan Dullah Utara, hadir dengan tampilan produk masakan bakso khas Kei yakni biji bakso dibuat dari embal dicampur ikan.

Nampak Ketua Tim PKK Kota Tual yang juga Isteri Walikota Tual dan Isteri Wawali Tual berkeliling untuk mencicipi aroma makanan sehat khas Kei di hari Wanita Pedesaan sedunia tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Disperindag, Kadis Lingkungan Hidup Kota Tual serta Camat PP Kur. Para peserta lomba dengan berbusana Kei, memperagakan hasil karya makanan sehat dari produk lokal Kei seperti embal, kasbi dll dan wajib berbahasa Kei dalam presentase menu khas Kei yang dimasak dan diperlihatkan.

( Redaksi MTN)